Kamis, 19 Desember 2013

about him

Assalamu'alaikuuum!

Postingan kali ini aku ingin bercerita mengenai seseorang yang telah memberikan warna nya dikeh
idupan ku. Pangeran berkuda dari negeri antah berantah *loh* hehe. Langsung perkenalkan saja :



Foto diatas merupakan gambaran dari perwujudan asli si Cowok tampan kelahiran Jakarta, 24 Januari 1995 *plis jangan ada yang komen, iyain aja yah*. Ada yang kenal? Ada yang tahu ia siapa? Namanya Mizwar Fahriansyah. Sebelum dia lulus tahun 2012, dia merupakan kakak kelas ku ketika aku duduk di bangku kelas X. Riwayat Pendidikannya, dulu dia mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Negeri Jatimulya 04 Bekasi Timur. Setelah lulus dari tempat itu dia melanjutkan ke tempat mamahnya mengajar yaitu SMP Daya Utama Kota Bekasi atau yang biasa disingkat Dayut. Dayut ini dekat dengan SD ku, tepatnya berada dibelakang SD ku dulu yaitu SDN Mustika Jaya 3. Nah, setelah tiga tahun dia makan bangku SMP *rayap kali ah* dia masuk di SMA Negeri 9 Bekasi, nggak jauh dari SMP nya dulu. Setelah lulus dari SMA, dia melahab kursi perkuliahan di daerah Matraman. Nama kampus nya, Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia (STPI). Hingga sekarang. 

Oke, pengenalan singkat syudah, riwayat pendidikan juga syudah. Bagaimana kalau menceritakan awal kedekatan ku dengannya? Setuju? Udah deh setuju aja yah. Hahahaha.

Saat MOPDB
berawal dari MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) 2011. Aku lupa kegiatan itu dilaksanakan berapa hari. Selama kegiatan ini berlangsung, aku di tempatkan di ruangan terakhir, yaitu ruang X.10 *huhu*. Nah, pokoknya nih orang menjadi salahsatu panitia kegiatan MOPDB ini. Para calon Siswa baru ini di wajibkan mengenakan atribut yang telah ditentukan. Yang aku ingat, pertama kami disuruh menggunakan topi berbentuk toga berwarna pink untuk perempuan, dan berwarna biru untuk laki-laki. Dan didepan topi toga nya harus ditempel foto idola kami masing-masing, karena aku mengidolakan Cesc Fabregas, maka aku tempelkan foto nya di topi toga ku. Kedua, kami disuruh menggunakan kalung yang terbuat dari 30 buah peniti yang saling dikaitkan dengan beberapa buah permen yang telah ditentukan oleh panitia. Yang ketiga mengenakan nametag yang berbentuk tengkorak. Kalau aku dibuatin sama Ibu nametagnya ._.v hehe. Dan masih banyak lagi aku lupa *maklum*. Kebetulan banget aku seruangan dengan Jasmine Aruna alias Una, dia tetangga ku plus sahabat ku dari kecil, dan pada kegiatan ini aku semeja dengannya. Kami menempati posisi meja paling depan tapi dibaris ke empat. Waktu pas ada waktu lenggang tanpa acara di kegiatan itu, ada kakak-kakak masuk ke dalam ruangan ku. Namun, aku gak fokus memperhatikan, kayaknya aku lagi ngobrol ketika itu. Lalu, di kegiatan itu ada acara pengenalan Ekstrakulikuler dan Organisasi. Jadi, setiap ruangan kelas masing-masing dijadikan tempat stand Ekskul dan Organisasi. Para calon Siswa kelas X di ajak untuk berkeliling stand-stand tersebut secara berurutan. Ketika aku sampai di pintu stand OSIS dan MPK ada yang bilang, "Wah ada abang gue tuh!" lalu seketika aku menoleh ke arah datangnya suara teriakan ringan itu. Dan.... *backsound lagu Pandang Pertama dari A. Raffiq* *seketika semuanya jadi moving slowly* *angin meniupkan bulu mataku dan bulu hidungku* halaaaah ngaco-ngaco. Di situ aku melihat seorang laki-laki yang terlihat bijaksana , dewasa, dan berkharisma, dia menggunakan Almamater OSIS. *bengong sambil nganga*. Kacaaaaaaau! Aku langsung buru-buru masuk kedalam ruangan dan melupakan hal yang tadi udah buat aku kayak di sinetron-sinetron. 

Acara keliling stand pun selesai. Diruang kelas aku cerita sama Una tentang kejadian yang tadi di stand OSIS. Lalu acara selanjutnya pun di depan mata, yaitu berburu tanda-tangan yang sebelumnya di awali dengan pengenalan lingkungan disekitar wilayah SMA Negeri 9 Bekasi. Ketika menulis 9 Formatur untuk diburu tanda-tangannya, Una bilang ke aku. "Rum, kakak-kakak yang lo suka kalau gak salah namanya ada di sekretaris 1 OSIS." mataku pun langsung berputar ke arah papan tulis yang bertuliskan daftar 9 formatur. Oooooh namanya Mizwar Fahriansyah. Una menambahkan, "Dia kan yang tadi masuk ke kelas, Rum. Dia tadi ngenalin diri." aku jawab, "Hah masa? gak liat, Na."

Selesai mencatat nama-nama 9 Formatur beserta ketua sekbid, aku langsung keluar ruangan dan pas banget, didepan ruangan ku telah ada kak Mizwar yang duduk anteng di atas kursi dengan antrian yang luar biasa panjang (sebelumnya dia berdiri). Aku pun ikut mengantri dibelakang calon siswa yang lainnya. Dan setelah lama mengantri aku telah tepat berada didepannya, dan dia memegang buku ku, pulpen ku, dan dia menandatangani disamping namanya. "Makasih kak!" sahutku semangat. "iya sama-sama." jawabnya ramah. Wah seketika aku berasa lagi terbang di angkasa ditemani bintang-binang yang saling bergandengan.

Akhirnya MOPDB pun selesai. kami para siswa kelas X yang telah dilantik menyalami satu-satu para guru dan panitia. Aku menyalimi para guru, sampai di pak Michrobi sebagai guru terakhir selanjutnya ada kak Aryo, dan aku meyalaminya seperti aku bersalaman ke orangtua. Nah, samping kak Aryo ada kak Mizwar. Aaaaah dan aku masih saja bersalaman seperti menyalami orangtua yang telapak nya dicium juga. wkwkwk. Dan aku malu sendiri, tapi selanjutnya aku gak bersalaman seperti itu ke kakak-kakak yang lain kok. Hehehe. Dan tuh tangan rasanya gak ingin aku cuci deh karena bekas salaman sama kak Mizwar :D *dasar alay*

Awal Masuk Sekolah
Ya ampun, hari-hariku berasa sangat indah. Karena tiap harinya aku selalu memandangi kak Mizwar dari kejauhan. Aku selalu mencari tahu mengenai informasi tentang nya. Dari mulai pacarnya, hingga mantan-mantannya. Walaupun selama aku menyukai dan mengaguminya, dia telah dua kali berganti pasangan. Walaupun itu membuat aku sempat sakit hati dan galau geto, tapi aku tetap saja menyukainya. Karena dengan menyukainya aku dapat melupakan orang yang pernah aku suka selama empat tahun sejak SMP. Dan akhirnya berhasil tuh orang aku lupakan, hehe. 

Nah perjuangan ku bukan hanya sabar dan tabah melihat kak Mizwar bersama orang lain, tapi ada lagi perjuangan ku. Yaitu dengan mengikuti OSIS. Aku daftar OSIS salahsatunya karena ingin bisa dekat dengannya. Setelah mengikuti LDKS, malamnya aku sms kakak kelas ku di kelas XI untuk mengirimkan nomor kakak panitia LDKS, karena ada yang ingin aku tanyakan terkait dengan pengumpulan makalah yang disuruh pada saat LDKS. Dan kakak kelas itu mengirimkan nomor kakak-kakak panitia dan salahsatunya ada nomor handphone kak Mizwar. yasudah aku save sekalian *rejeki* wkwk. Tapi aku tidak sms kak Mizwar melainkan kakak yang lain, maklum belum berani.

Setelah itu aku lolos ke tahap selanjutnya. Yang terakhir adalah LKS di Villa daerah Sukabumi. Tapi sayangnya kak Mizwar gak ikut :( dan disana aku dapat pengalaman yang luar biasa banget. Dan banyak kenagan yang tidak bisa dilupakan. Apalagi pas aku di jadiin tumbal penggombalan para penggombal cowok. Zzzzz malu banget deh pas itu -_- udah mana pas sarapan numpahin air teh gara-gara ada kucing trus kena kakak Ketua OSIS pula. ya ampun memalukan. Pokoknya banyak kenangan yang seru bingit deh.
Nah, setelah itu aku dan teman-teman resmi deh jadi pengurus OSIS 2011-2012


Langsung aja yah ke inti permbicaraan.
Pada tanggal 24 Januari 2012 kan ulangtahun kak Mizwar. Dari jauh hari tuh aku sudah merencanakan akan mengucapkan kepada dia lewat sms. Tapi menggunakan nomor baru. Soalnya dulu pernah nyobain sms dia pake nomor yang lama hehehe, (maaf yah kak Mizwar baru ngasih tau di blog ini :p).

Pada pukul 00.00 eh gatau deh, lewat sedikit kayaknya deh, aku mulai sms dia. Kata-kata untuk dijadikan kalimat yang padu-padan telah dibuat. Untuk sending sms nya aja aku perlu mengumpulkan mental dulu melalui jungkir balik di tempat tidur, gigitin kuku, cubitin pipi, pukuli bantal, teriak tanpa suara, dan akhirnya pun berhasil dikirim sms itu. Aku menunggu selama kurang lebih dua menit tetapi tidak juga mendapat balasan. Dan saat itu aku mulai menyerah dan negative thinking, mungkin kak Mizwar tidak akan membalas sms yang tidak tahu pengirimnya siapa, atau mungkin dia udah tidur. Dan ku pejamkan saja mataku karena sudah cukup lelah, sebelumnya aku pas sekali baru pulang dari Jakarta dan pulang jam 12 malam. Tapi, tiba-tiba suara dari handphone ku berbunyi, seketika mataku terbuka lebar dan aku membaca itu sms dari kak Mizwar. Aku memastikan kembali bahwa itu beneran sms dari kak Mizwwar. Aaah. Dan perlahan ku buka sms itu. Dia menjawab "iya amin, makasih yah. Ini dari siapa?" trus entah tiba-tiba muncul semangat darimana aku langsung sergap mengetik balasan itu dengan tangan yang mendingin dan sedikit gemetaran. *ini cius* dan aku pun menjawabnya bahwa aku Arum dari kelas X.10. Dia sangat ramah. 

Beberapa bulan aku smsan dengannya, belum pernah sedikitpun berbicara langsung ataupun bertegur-sapa. Dia mungkin belum tahu aku yang mana. Pada suatu hari ketika di sms dia menyuruhku untuk menyapanya secara langsung agar dia tahu wujud asliku. Dan pas sekali keesokan harinya ketika aku selesai rapat, aku bertemu dengannya, dia berjalan ke arahku sambil meminum pop ice dari mbak'e, dengan tatapan ke arah depan, dipikiranku kalau dia sebenarnya sudah tahu aku dan dia akan menyapa ku terlebih dulu, ternyata tidak, dia belum menggenalku, dan dengan sekuat hati, tenaga serta pikiranku, aku mencoba menyapa, "Kak Mizwar!" huaaaaaaaaaaaaaaaaa mateeeeeeeeeeeeeeee! Dia pun berhenti menyeruput dari sedotan pop icenya dan menjawab, "Iyaaa!" sambil melemparkan senyum indahnyaa. Ah kini aku melayang-layang serasa berdiri diatas bumi *emang!*

Di sms pun pada saat malamnya kak Mizwar bertanya, apakah yang tadi menyapanya adalah diriku, aku jawab bahwa itu kembaranku, tapi ia tidak percaya, dan akhirnya aku mengaku. Selama dua bulan kami smsan tanpa ngobrol langsung didalam ataupun diluar sekolah. Tidak terasa di sms kita berasa saling dekat. Lambat laun di sms kak Mizwar mulai gombal-gombal gitu.

Hari Sabtu, tanggal 3 Maret 2012, malamnya aku smsan dengannya. Aku tanya ke dia lagi apa? trus dia jawab lagi jalan sama abangnya. trus aku bilang, "ciee malam mingguan sama abangnya." trus dia bilang, "iya dong, makanya malam mingguan sama kakak aja mau gak?" trus aku nelen ludah. 'ini kode?' dalam hatiku. "maksudnya?" trus dia jawab, "iya mau gak jadi pacar kakak? kamu suka kan sama kakak?" trus aku bilang jangan bercanda, tapi dia bilang itu serius, trus aku bilang aja kalau kita kan belum lama kenal, kak Mizwar bilang emang pengen PDKT lagi? trus aku bilang gak tau. Aku gak bisa jawab. Aku minta waktu sampai besok tanggal 4 Maret 2012. Kebetulan aku ikut lomba kombat besoknya, dan aku izin untuk tidur.


Pada tanggal 4 Maret 2012 nya aku mengikuti lomba kombat dari ekstrakulikuler Sastra dan Budaya, dan Alhamdulillah gak apa-apa walaupun juara 2 :) nah, setelah itu malam-malamnya aku jawab, kalau aku mau jadi pacar kak Mizwar. Aaaaaaaaaaaaaah malu, Tapi kalian tahu kah? itu senengnya setengah mati. Tapi butuh pertimbangan yang luar biasa. Aku mesti nanya ke temen-temen aku. Aku nanya ke Fika dan Jessy, kata mereka terima aja tapi terserah itu keputusan aku. yaudah akhirnya kan aku terima. 

Pada tanggal 5 Maret 2012 aku dijemput sama kak Mizwar dirumah, dan dia langsung bertemu dengan kedua orangtuaku. Dan saat itu dia membawa motor abangnya yang tiger. Dan itu tinggi banget jok belakangnya, buat turun aja susah. Dan diperjalanan tuh berasa krik banget. Karena sebelumnya kita belum pernah ngobrol sama sekali secara langsung. Trus yah, pas sampai di sekolah, HEBOHHHH! Pada gak percaya aku sama kak mmziwar. Karena sebelumnya kita gak pernah terlihat bersama. Gak pernah ngobrol, berduaan dan lain sebagainya. kakak kelas XI ada yang sampai kaget, "Arum?? Sama kak Mizwar sekarang?? yaampun gak nyangka." trus banyak yang bilang kayak gitu. dan pada saat itu aku berasa banget bahwa dunia sedang memperhatikan kita (aku dan kak Mizwar). Apalagi temen-temen OSIS, pada kepo gitu. Tapi aku belum ngaku. Pokoknya selama seminggu pacaran gak ada yang tahu, GGC (Geng aku di kelas) belum pada tahu. Aku memberi tahunya setelah seminggu kemudian. hehe. Dan satu sekolah mungkin pada shock. Apalagi mantannya. Sampai-sampai aku sering diomongin padahal gak ada kaitannya lagi. Tapi itu dulu. Dan aku berusaha untuk gak pernah dimasukin kedalam hati. Karena aku tidak menuntut diriku sendiri untuk disukai oleh orang lain. Yang penting menjadikan pribadi yang 'sebenar-benarnya' itu lebih penting. Hahaha *sok banget si Arum orangnya*. Dan sampai sekarang Alhamdulillah masih bersama. Tau gak pas dirumah? Pas rambutku lagi dikepangin sama Ibu, Ibu nanya, "Teh, kemarin itu siapa?" aku jawab, "dia kakak kelasku, Bu." Ibu tanya lagi, "kamu suka sama cowo itu, Teh?" aku jawab dengan polosnya, "iya bu" dan ibu balas "emang dia juga suka sama kamu?" aku bilang, "iya sama-sama suka bu." trus ibu dan kak afi ketawa mendengar ucapan aku. aku baru sadar kalau jawaban aku itu terlalu polos dan seperti anak kecil. tapi yah mau gimana lagi, emang real nya kaya gitu kan. soalnya aku paling gak bisa boong sama orangtua apalagi sama ibu.
DREAM COME TRUE!
Sudah yah sampai disini dulu. Kalau kelebihan ceritanya dan ada kekurangan serta kesalahan, mohon dimaafkan. Hehe. Terimakasih yang telah rela-relain baca.

Wassalamu'alaikuuuuuum!

Rabu, 11 Desember 2013

Liburan Semester 1!

Assalamu'alaikuuuum!
Selamat Siang!

Sehubungan dengan berakhirnya UAS Semester 1 kemarin pada hari Rabu tanggal 11-12-13, maka hari ini adalah hari libur permulaan. Permulaan disini maksudnya, libur abis UAS, dan hanya sampai tanggal 15 Desember 2013 saja. Hari Senin nya tanggal 16 Desember 2013 ada Classmeeting. Tapi kegiatan tersebut berlangsung hanya sekitar 2-3 hari saja. Setelah kegiatan itu selesai, baru deh liburan yang sebenarnya dimulai! Yeay!

Ngobral-ngobral tentang liburan, planning untuk mengisi liburan sudah bertumpuk nih. Bahkan sampai bingung mau menjalankan yang mana.*sok banget*. Kebanyakan orang pasti pada bilang- oh si Arum pasti akan jalan-jalan sama teman-teman yah? atau jalan-jalan sama keluarga? atau mungkin main-main gak jelas? ya kan?

Eits, jangan mikir kejauhan ah. Arum udah kelas XII, engga jamannya buat refreshing dengan hal yang begituan, terlalu mainstream *waila* hahaha. Tidak munafik juga, pasti ada teman-teman yang akan mengajak untuk kesana-kemari. Tapi aku akan berusaha memprioritaskan Planning aku yang sebenarnya dan yang menurutku paling penting untuk saat ini.

Walaupun aku juga tidak mungkin mengecewakan teman-temanku. Seperti yang tadi aku bilang, sudah pasti aku memprioritaskan plan sebenarnya. Tetapi, bukan berarti aku menarik diri dengan menolak ajakan teman-teman untuk main, ya mungkin aku akan mencuri sedikit waktu untuk menghadirkan diriku didalam kelompok mereka.

Dan kebiasaan ku kalau mendekati saat-saat liburan itu adalah 'boke'. Hehe. Makanya tidak jarang ketika teman-temanku mengajak ke sesuatu tempat, aku menolak. "Maaf yah, gue lagi boke nih." Kalimat itu yang sering terlontar kalau diajak pergi, hehe. Maklum, uang jajan ku kan tidak seberapa, jadi jangan suka salah paham yah teman-teman :)

Oh iya, diatas aku kebanyakan membicarakan tentang planning aku yang katanya planning yang sebenarnya. 'sebenarnya' kayaknya kata yang level atas banget yah. *halah*. Okedeh, aku bocorin aja deh planning aku yang sebenarnya itu.

Jadi, karena aku tahu diri, sudah dibiayai sekolah oleh orangtuaku, aku harus bisa membalas budi mereka, walaupun semua yang telah mereka berikan tidak mungkin bisa terbalaskan oleh pencapaian-pencapaian yang aku dapat. Nah karena itu, otomatis aku harus bisa jadi 'orang sukses'. Sukses disini adalah sukses dengan arti luas. Tapi yang lebih utama, aku ingin bisa sukses membanggakan kedua orangtuaku.

Menurut penalaran orang aneh kaya aku ini, membanggakan orangtuaku itu harus direalisasikan salah satunya dengan memanjakan mereka, memberikan apa yang mereka butuhkan dan inginkan. Namun, sebelum hal itu terwujud, aku harus memiliki usaha dengan mencari ilmu supaya menjadi orang yang bermanfaat dan menghasilkan buat aku, buat keluargaku dan buat orang lain. Nah, ilmu itu harus aku cari sampai mataku tertutup dan tidak dapat terbuka lagi.

Mencari ilmu ada banyak sekali medianya. Misalnya melalui otodidak dan bersekolah. Kalau menurutku, dengan bersekolah dapat memberikan ilmu yang lebih banyak juga selain melalui otodidak. Maka dari itu, aku harus dapat bersekolah setinggi-tingginya. Karena Rasulullah menyuruh umatnya untuk menuntut ilmu hingga liang lahat.

Untuk dapat bersekolah tinggi, otomatis dong harus kuliah, dan gak bisa dipungkiri bahwa setiap siswa pasti ingin masuk Perguruan tinggi yang baik, yang diidamkan, yang difavoritkan oleh banyak orang. Untuk mewujudkan itu semua, aku harus belajar dan menyiapkan semaksimal mungkin. Selain dengan doa, beribadah, dan mendekatkan diri kepada Allah, aku juga harus belajar. Dan harus aku siapkan dari sekarang.

Makanya liburan ini aku ingin memanfaatkan dengan baik. Aku ingin belajar soal-soal UN dan SBMPTN. Kan kalau lagi sekolah dan belajar efektif itu kita gak fokus untuk menyiapakan kedua hal itu. Pasti terganggu dengan tugas-tugas, ulangan harian, dan lain-lainnya. Untuk itu aku ingin memprioritaskan belajar untuk mempersiapkan hal tersebut.

Walaupun aku belum tahu apa yang akan terjadi kemudian. Bisa atau tidak aku lolos dengan jurusan yang aku pilih. Tapi, kalau SNMPTN Undangan aku sudah hopeless banget deh. Sudah mustahil dengan nilai ku yang bisa dibilang tidak dapat lagi bersaing. Nah makanya, satu-satunya yang bisa aku hadapi ya melalui SBMPTN. Tapi juga jangan down dengan nilai raport yang 'begono', harus tetap semangat dan optimis pastinya.

-"Man Jadda Wa Jada” (barangsiapa yang bersungguh-sungguh, maka pasti akan berhasil). Kata pepatah ini selalu menjadi pegangan untuk hidup aku. Dan mudah-mudahan teman-teman juga sama seperti aku.-

Sekian! kalau ada hal yang baik dari aku, monggo diambil dan diikuti, tapi yang jeleknya jangan yah :)

Terimakasih.
Selamat Siang dan Wassalamu'alaikuuuuum!

Sabtu, 07 Desember 2013

Bingung Pilih Jurusan yah? #Chapter4

Assalamu'alaikuuuum!

Pengen cerita nih, hehe. Jangan bosan-bosan yah membacanya :D

Masih ingat kan kalau aku pernah ikut tes minat dan bakat? Nah, masih dalam satu rangkaiannya nih, yaitu konsultasi dengan Psikolog! Psikolog! Psikolog mennn! *iya, Rum. Iya -__-*

Jadi waktu hari apa aku lupa, yang pasti minggu kemarin, kita berkumpul di ruangan BP. Beruntungnya kelas aku bertukar dengan kelas XII IPA 5, jadi kelas aku kebagian urutan terakhir untuk konsultasi, dan otomatis waktu konsulnya bisa lebih lama deh. Hahahaha. 


Karena diruang BP tersebut yang huruf depannya paling awal berdasarkan absen adalah aku, maka aku duluan yang di izinkan konsultasi. Jadi, psikolog nya telah memiliki salinan data-data hasil tes minat bakat para siswa-siswi perkelasnya. Awalnya ia membaca dan menelaah hasil tes aku. 


Lalu ia berkata, "Ambil jurusan Hubungan Internasional yah." aku pelanga-pelongo. 

Hah HI? Setahu aku dari hasil tes itu gak ada saran untuk mengambil jurusan tersebut deh? Lalu aku celetuk saja, "Tapi kalau HI harus pintar bahasa inggris dan berbagai bahasa. Saya inginnya masuk Psikologi atau tidak Public relation." saat itu sastra belum aku sebutkan. 


Psikolog itu bilang, "Iya gak apa-apa kalau mau masuk situ. PR itu sama saja dengan HI. PR itu adalah HI." aku langsung kaget ketika ia berbicara seperti itu. Karena setahu aku PR dan HI berbeda walaupun sama-sama ada kata 'Relation', yasudah aku jawab aja, "Lah, HI itu kan lebih luas cakupannya dengan dunia internasional, sedangkan PR itu tidak seluas HI." Kataku seperti itu. Tapi ia tetap keukeuh menjelaskan bahwa PR itu adalah IR/HI, cuma beda nama saja. Dan aku terima-terima saja lah. *psikolog dilawan* 

Dan aku bilang lagi, "Pengennya ambil psikologi". Jawab nya, "Oh yaudah boleh.". 
"Lalu kalau jadi psikolog itu apakah tidak cukup hanya lulusan S1? Dan harus mengambil pendidikan yang tinggi minimal S2?" dan psikolog itu menjawab, "iya memang, kalau S1 hanya menjadi pendamping Psikolog saja, kan gak enak. Lalu kalau S1 itu kerjanya paling di kantoran atau lain-lain tapi tidak bisa buka praktek karena belum ada perijinan."  aku pun mengangguk. Yasudah! Aku harus dapat merealisasikan mimpiku walaupun mimpi itu berada dibintang paling ujung. -__- Aamiin :) 



Cukup itu saja, terimakasih telah setia membaca hehe


Wassalamu'alaikuuuum!

Kamis, 05 Desember 2013

UAS

Assalamu'alaikuuum!
Hola hola hola!
Selamat Siang!

Kali ini aku cuma ingin memberitahukan bahwa mulai kemarin tanggal 5 Desember 2013 itu sudah mulai Ujian Akhir Semester 1. Selama seminggu kedepan hingga hari Rabu UAS di SMA Negeri 9 Bekasi berlangsung.

Nah, kalian tahu gak sih biasanya apa saja yang terjadi kalau aku sedang ulangan, seperti UAS ini?

Pertama, biasanya aku menyiapkan buku-buku dan materi-materi yang akan dipelajari untuk ulangan besok sesuai dengan mata pelajarannya.

Kedua, terkadang setelah menyiapkan buku-buku tersebut, aku langsung mencatat dan bisa juga dibilang aku ngerangkum materi-materi menjadi singkat-sesingkat-singkatnya; biar enak dibaca.

Ketiga, sebenarnya lebih sering aku refreshing otak dan pikiran dulu. Dengan melakukan hal-hal yang kurang jelas dan kurang bermanfaat *sepertinya*, contohnya melamun ._.v hehe, tapi ini bukan melamunkan hal yang 'engga-engga' yeee. Ini melamuni tentang apa yang akan aku lakukan esok hari, apa yang akan aku lakukan selama seminggu kedepan, apa yang akan aku kerjakan selama setahun kelak, dan seterusnya. Ada contoh lainnya, yaitu mainin Handphone melihat foto-foto yang ada di galeri aku. *padahal isinya foto-foto yang absurd dan sudah diliat lebih dari puluhan kali* hahaha, terus bacain sms dari orang-orang yang menurutku telah mengirimkan sms yang spesial. Contoh lain yang tidak kalah aneh, aku suka ngestalk akun socmed milik orang-orang yang menurutku 'misterius' (.-.) <-- br="" kepoan="" namanya="">

Keempat, aku mengusahakan untuk ada waktu untuk mengistirahatkan mata walaupun hanya beberapa menit. Yaa, walaupun kalau hanya beberapa menit itu gak cukup buat aku untuk menghidupkan kembali lampu-lampu redup yang ada diotakku, tapi yang penting sudah memejamkan mata.

Nah, yang kelima. Ini nih yang membuat tempat tidur selalu berantakan seberantak-berantakannya. Yaitu waktu untuk belajar dan fokyuz. Kalau sudah asik belajar, apalagi sambil tiduran, dan dilantuni oleh kicauan merdu dari para pendendang lagu di music player Handphone ku, itu pasti aku suka keteparan. Sampai esok hari terbangun aku akan shock karena semalem ketiduran dan otomatis quota materi yang telah masuk ke otak itu terbatas. Dan disekolah pun akhirnya belajar lagi dengan sistem kebut semenit. hahaha. Tapi gak juga kok, terkadang aku sudah siap dengan materi-materi yang di ujikan *halaah :D

Oke sahabatss, cukup itu saja cuap-cuap nya. Kalau ada hal yang baik dari aku, monggo diambil dan diikuti, tapi yang jeleknya jangan yaaaah. hehe

Terimakasih!
Wassalamu'alaikuuuum!

Rabu, 27 November 2013

Apa ini?

Assalamu'alaikum yaa sejawat ku,

waktu ini, aku tidak akan melukiskan kegamangan ku
ataupun kegundah-gulanaanku akan sebuah fantasi yang meracun.
Boleh jadi, ini hanya secarik curahan kecil yang tidak lain dan tidak bukan berasal dari keganjalan yang menyelubungi derita ini.

Namun,
Aku tidak dapat menafsirkan apa ini
aku tidak dapat menemukan kunci pintu hati ini
aku tidak dapat menggali sedalam-dalamnya jeritan naluri.
Dan...
aku masih belum dapat mengerti...

Lain dengan tutur dan goresan ini mampu khatam
Tapi, kini ku membisu
akan tetap ku awasi tangkisan yang aku cari sampai akhir nanti..

Wassalamu'alaikum..

Rabu, 20 November 2013

Bingung Pilih Jurusan yah? #Chapter3


Assalamu'alaikuuuum!
Seperti yang telah aku janjikan pada postingan sebelumnya Bingung Pilih Jurusan yah? #chapter2,  kini aku akan membahas mengenai hasil dari test Minat dan Bakat yang diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2013 yang lalu. Dan hasilnya adalaaaaaaaaaah :

Arah Minatku yang pertama berdasarkan hasil test tersebut adalah Sosial. Dan ternyata prediksi ku kali ini tidak meleset. Jenis profesi Sosial nya antara lain, Konselor, Psikolog, dan Rektor/Kepala Sekolah.

Aku jabarkan dulu apa itu Profesi Konselor. Dari yang aku baca, aku tangkap, dan aku temukan di Wikipedia, Konselor adalah seorang yang memiliki keahlian dibidang konseling/penyuluhan yang diperuntukan dan ditujukan kepada individu yang mempunyai suatu masalah agar dapat teratasi. Seorang konselor itu harus menempuh pendidikan minimal sarjana strata 1 (S1) dan dari lulusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB), Bimbingan Konseling (BK), atau Bimbingan Penyuluhan (BP), dan masih ada beberapa persyaratan lainnya yang harus dilewati oleh orang-orang yang ingin menjadi seorang konselor.

Yang kedua adalah Psikolog. Haduh, benar-benar tidak asing sekali dengan profesi yang satu ini. Dimana Profesi ini adalah sebuah pekerjaan eh mmmmm lebih tepatnya cita-cita yang aku idamkan. Dari postingan-postingan aku sebelumnya kayaknya aku sering menuliskan kata 'Psikolog' kan. Nah, sebenarnya apasih Psikolog itu? Psikolog adalah seorang yang ahli dalam bidang psikologi. Lalu, Psikologi itu apa? Psikologi itu merupakan bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari mengenai perilaku dan tingkah laku serta fungsi mental individu atau kelompok secara ilmiah. Seorang yang ingin berprofesi sebagai Psikolog harus menempuh Pendidikan Magister (S2), lalu kalau ingin buka praktek sendiri juga harus memiliki izin praktik, dan prosesnya itu 'lumayan'. Lumayan apa nih? Menurutku lumayan antara ribe(d)' dan tidak ribe(d) (dibaca: Ribet). Apasih, Rum? -___-


Lanjut yang ketiga adalah Rektor/Kepala Sekolah. You know lah, Rektor. Ngedengernya aja udah wah banget gitu. Kalau dalam bahasa Indonesianya Rektor itu pimpinan tertinggi perguruan tinggi yang berkewajiban memajukan ilmu pengetahuan di masing-masing institusi melalui pendidikan dan penelitian, serta memberikan kontribusi maksimal kepada hal layak luas. Pengen? Siapa sih yang gak pengen (tapi tanggungjawabnya besar) Why not? Aamiin. Nah, Kepala sekolah. Apalagi ini, sudah tidak asing banget. Disetiap sekolah manapun dari SD, SMP/MT, SMA/SMK/MA Negeri ataupun Swasta pasti ada kepala sekolahnya dong ya kan. Bedanya seperti itu. Kalau rektor pimpinan tertinggi di perguruan tinggi, kalau kepala sekolah pimpinan di sebuah sekolah.


Arah minat kedua yaitu di bidang Artisitik. Jenis-jenis profesinya antara lain, Dekorator Interior, Fotografer, dan Designer Iklan. Kalau yang ini aku tidak bisa jelaskan semuanya, pasti kalian sudah pada tahu semua kan.


Arah minat yang ketiga alias terakhir adalah bidang Enterpresing/Pengusaha. Jenis-jenis profesinya antara lain, Produser, Pengacara, Politikus. Oh god! Seketika aku flashback ke masa kecilku yang bercita-cita menjadi seorang pengacara. Tapi tapi tapi, cita-cita itu sudah aku delete dari list of goal ku. Uh, untungnya aku sudah bisa move on dari pengacara ke psikolog, hehe :D


Nah, dari hasil-hasil tersebut aku disarankan untuk mengambil jurusan :
1. Psikologi

2. Hukum
3. Desain Interior

What?? Ada dimana tuh Ilmu Komunikasi?? Ada dimana Sastra Indonesianya?? Tidak-tidak, aku tidak ingin mengambil Jurusan Hukum. Apalagi Desain Interior. Jurusan itu memang bagus sekali, karena tidak ada satupun jurusan yang tidak baik. Kecuali jurusan ke Neraka. *halah. 


Yasudahlah yah, yang pasti aku akan mengambil jurusan Psikologi. Dan sisanya masih berputar-putar didalam dan diluar kepalaku. Tapi jujur yah, sebenarnya aku sudah tidak terlalu galau ria lagi mengenai masalah jurusan perkuliahan, yang aku bimbangkan adalah bagaimana caranya agar aku dapat diterima diperguruan tinggi sesuai dengan jurusan yang aku pilih. 


Wallahu a'lam


Bismillah saja, Allah Maha Kaya kok. Allah tidak pelit. Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan. Minta saja sama Allah, Allah tahu kok mana yang terbaik buat hamba-Nya :)


Sekiaaaan, kapan-kapan kita lanjutkan lagi yah ;)


Wassalamu'alaikuuuum!

Selasa, 12 November 2013

SUBHANALLAH! (Telah Dekat Qiamat; Bulan Telah Terbelah…)

Allah berfirman: “Sungguh telah dekat hari qiamat, dan bulan pun telah terbelah (Q.S. Al-Qamar: 1)” Apakah kalian akan membenarkan kisah yang dari ayat Al-Qur’an ini menyebabkan masuk Islamnya pimpinan Hizb Islami Inggris ?? Di bawah ini adalah kisahnya:
Dr. Zaghloul Ragheb El Naggar
Dr. Zaghloul Ragheb El Naggar
Dalam temu wicara di televisi bersama pakar Geologi Muslim, Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar, salah seorang warga Inggris mengajukan pertanyaan kepadanya, apakah ayat dari surat Al-Qamar di atas memiliki kandungan mukjizat secara ilmiah ?
Maka  menjawabnya sebagai berikut: Tentang ayat ini, saya akan menceritakan sebuah kisah. Sejak beberapa waktu lalu, saya mempresentasikan di Univ. Cardif, Inggris bagian barat, dan para peserta yang hadir bermacam-macam, ada yang muslim dan ada juga yang bukan muslim.
Salah satu tema diskusi waktu itu adalah seputar mukjizat ilmiah dari Al-Qur’an. Salah seorang pemuda yang beragama muslim pun berdiri dan bertanya, “Wahai Tuan, apakah menurut anda ayat yang berbunyi [Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah] mengandung mukjizat secara ilmiah ? Maka saya menjawabnya: Tidak, sebab kehebatan ilmiah diterangkan oleh ilmu pengetahuan, sedangkan mukjizat tidak bisa diterangkan ilmu pengetahuan, sebab ia tidak bisa menjagkaunya. Dan tentang terbelahnya bulan, maka itu adalah mukjizat yang terjadi pada Rasul terakhir Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam sebagai pembenaran atas kenabian dan kerasulannya, sebagaimana nabi-nabi sebelumnya.
Dan mukjizat yang kelihatan, maka itu disaksikan dan dibenarkan oleh setiap orang yang melihatnya. Andai hal itu tidak termaktub di dalam kitab Allah dan hadits-hadits Rasulullah, maka tentulah kami para muslimin di zaman ini tidak akan mengimani hal itu. Akan tetapi hal itu memang benar termaktub di dalam Al-Qur’an dan sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wassalam. Dan memang Allah ta’alaa benar-benar Maha berkuasa atas segala sesuatu.
Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar pun mengutip sebuah kisah Rasulullah membelah bulan. Kisah itu adalah sebelum hijrah dari Mekah Mukarramah ke Madinah. Orang-orang musyrik berkata, “Wahai Muhammad, kalau engkau benar Nabi dan Rasul, coba tunjukkan kepada kami satu kehebatan yang bisa membuktikan kenabian dan kerasulanmu (mengejek dan mengolok-olok)?”
Rasulullah bertanya, “Apa yang kalian inginkan ?
Mereka menjawab: Coba belah bulan, ..”
bulan_terbelah1lMaka Rasulullah pun berdiri dan terdiam, lalu berdoa kepada Allah agar menolongnya. Maka Allah memberitahu Muhammad agar mengarahkan telunjuknya ke bulan. Maka Rasulullah pun mengarahkan telunjuknya ke bulan, dan terbelahlah bulat itu dengan sebenar-benarnya. Maka serta-merta orang-orang musyrik pun berujar, “Muhammad, engkau benar-benar telah menyihir kami!” Akan tetapi para ahli mengatakan bahwa sihir, memang benar bisa saja “menyihir” orang yang ada disampingnya akan tetapi tidak bisa menyihir orang yang tidak ada ditempat itu. Maka mereka pun pada menunggu orang-orang yang akan pulang dari perjalanan. Maka orang-orang Quraisy pun bergegas menuju keluar batas kota Mekkah menanti orang yang baru pulang dari perjalanan. Dan ketika datang rombongan yang pertama kali dari perjalanan menuju Mekkah, maka orang-orang musyrik pun bertanya, “Apakah kalian melihat sesuatu yang aneh dengan bulan?”Mereka menjawab, “Ya, benar. Pada suatu malam yang lalu kami melihat bulan terbelah menjadi dua dan saling menjauh masing-masingnya kemudian bersatu kembali…!!!”  Maka sebagian mereka pun beriman, dan sebagian lainnya lagi tetap kafir (ingkar). Oleh karena itu, Allah menurunkan ayat-Nya:  Sungguh, telah dekat hari qiamat, dan telah terbelah bulan, dan ketika melihat tanda-tanda kebesaran Kami, merekapun ingkar lagi berpaling seraya berkata, “Ini adalah sihir yang terus-menerus”, dan mereka mendustakannya, bahkan mengikuti hawa nafsu mereka. Dan setiap urusan benar-benar telah tetap ….sampai akhir surat Al-Qamar.
Ini adalah kisah nyata, demikian kata Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar. Dan setelah selesainya Prof. Dr. Zaghlul menyampaikan hadits nabi tersebut, berdiri seorang muslim warga Inggris dan memperkenalkan diri seraya berkata, “Aku Daud Musa Pitkhok, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris. Wahai tuan, bolehkah aku menambahkan??”  Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawab: Dipersilahkan dengan senang hati.” Daud Musa Pitkhok berkata, “Aku pernah meneliti agama-agama (sebelum menjadi muslim), maka salah seorang mahasiswa muslim menunjukiku sebuah terjemah makna-makna Al-Qur’an yang mulia.
crack1Maka, aku pun berterima kasih kepadanya dan aku membawa terjemah itu pulang ke rumah. Dan ketika aku membuka-buka terjemahan Al-Qur’an itu di rumah, maka surat yang pertama aku buka ternyata Al-Qamar. Dan aku pun membacanya: Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah… Maka aku pun bergumam: Apakah kalimat ini masuk akal?? Apakah mungkin bulan bisa terbelah kemudian bersatu kembali?? Andai benar, kekuatan macam apa yang bisa melakukan hal itu??? Maka, aku pun menghentikan dari membaca ayat-ayat selanjutnya dan aku menyibukkan diri dengan urusan kehidupan sehari-hari. Akan tetapi Allah Yang Maha Tahu tentang tingkat keikhlasam hamba-Nya dalam pencarian kebenaran. Maka aku pun suatu hari duduk di depan televisi Inggris. Saat itu ada sebuah diskusi diantara presenter seorang Inggris dan 3 orang pakar ruang angkasa AS. Ketiga pakar antariksa tersebut pun menceritakan tentang dana yang begitu besardalam rangka melakukan perjalanan ke antariksa, padahal saat yang sama dunia sedang mengalami masalah kelaparan, kemiskinan, sakit dan perselisihan. Presenter pun berkata, ” Andai dana itu digunakan untuk memakmurkan bumi, tentulah lebih banyak berguna”. Ketiga pakar itu pun membela diri dengan proyek antariksanya dan berkata, “Proyek antariksa ini akan membawa dampak yang sangat positif pada banyak segmen kehidupan manusia, baik segi kedokteran, industri, dan pertanian. Jadi pendanaan tersebut bukanlah hal yang sia-sia, akan tetapi hal itu dalam rangka pengembangan kehidupan manusia.
Dan diantara diskusi tersebut adalah tentang turunnya astronot menjejakkan kakiknya di bulan, dimana perjalanan antariksa ke bulan tersebut telah menghabiskan dana tidak kurang dari 100 juta dollar. Mendengar hal itu, presenter terperangah kaget dan berkata, “Kebodohan macam apalagi ini, dana begitu besar dibuang oleh AS hanya untuk bisa mendarat di bulan?” Mereka pun menjawab, “Tidak, ..!!! Tujuannya tidak semata menancapkan ilmu pengetahuan AS di bulan, akan tetapi kami mempelajari kandungan yang ada di dalam bulan itu sendiri, maka kami pun telah mendapat hakikat tentang bulan itu, yang jika kita berikan dana lebih dari 100 juta dollar untuk kesenangan manusia, maka kami tidak akan memberikan dana itu kepada siapapun. Maka presenter itu pun bertanya, “Hakikat apa yang kalian telah capai sehingga demikian mahal taruhannya. Mereka menjawab, “Ternyata bulan pernah mengalami pembelahan di suatu hari dahulu kala, kemudian menyatu kembali.!!!
bulan-terbelah-1Presenter pun bertanya, “Bagaimana kalian bisa yakin akan hal itu?” Mereka menjawab, “Kami mendapati secara pasti dari batuan-batuan yang terpisah terpotong di permukaan bulan sampai di dalam (perut) bulan. Maka kami pun meminta para pakar geologi untuk menelitinya, dan mereka mengatakan, “Hal ini tidak mungkin telah terjadi kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali”.
Mendengar paparan itu, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris mengatakan, “Maka aku pun turun dari kursi dan berkata, “Mukjizat (kehebatan) benar-benar telah terjadi pada diri Muhammad sallallahu alaihi wassallam 1400-an tahun yang lalu. Allah benar-benar telah mengolok-olok AS untuk mengeluarkan dana yang begitu besar, 100 juta dollar lebih, hanya untuk menetapkan akan kebenaran muslimin !!!! Maka, agama Islam ini tidak mungkin salah … Maka aku pun berguman, “Maka, aku pun membuka kembali Mushhaf Al-Qur’an dan aku baca surat Al-Qamar, dan … saat itu adalah awal aku menerima dan masuk Islam.
Diterjemahkan oleh: Abu Muhammad ibn Shadiq

Jumat, 01 November 2013

#Impian

Assalamu'alaikuuuum!

Malam ini menunjukkan pukul 00.02 nih. Belum bisa tidur soalnya tadi siang sudah tidur hehe. Tapi sebenarnya karena mikirin nilai Raport UTS yang akan di bagikan besok sih -_-v

Aku gak tahu hasilnya akan menggembirakan atau mengecewakan Ibu dan Bapak. Aku takut mengecewakan. Karena aku merasa proses ku dalam belajar belum maksimal selama ini. Masih banyak ketidakseriusannya. Dan faktanya kelehaan ku berakibat buruk, seperti contohnya turunnya nilai-nilaiku.

Sering aku berfikir apa yang aku lakukan sama saja menyepelekan hasil jerih payah orangtua ku yang bekerja banting tulang untuk menyekolahkan ku. Apalagi diluar sana, banyak sekali yang mengidamkan dapat bersekolah dengan layak seperti apa yang aku rasakan sekarang.

Seperti buktinya, banyak murid-murid SD didaerah-daerah tertentu yang semangat menuju sekolahnya tetapi harus bersusah payah dahulu menyeberangi sungai yang arus nya deras melalui jembatan dengan satu tali untuk di injak dan satu tali untuk pegangannya.

Ada pula, yang antusias belajar meskipun ruang kelasnya beratapkan anyaman-anyaman yang sudah bolong ditambah lantai semennya yang sudah bopong.

Cerita yang lain pula, seorang perempuan kecil yang belum genap berusia 10 tahun ingin bersekolah, tetapi ia mesti mengurusi ayahnya yang sakit dikarenakan ibunya telah meninggal dunia.

Betapa mirisnya. Sangat mengiris hati. Tapi dikehidupan ku yang bisa dibilang lebih beruntung dari mereka aku belum dapat memanfaatkan dengan baik apa yang telah dikasih oleh Allah.

Aku janji yaAllah, Jika Engkau Menghendaki ku, aku akan menjadi manusia yang bisa bermanfaat buat
orang banyak di masa depan. Dan aku akan mengubah Negeriku ini. Aamiin. Tunggu aku yah adik-adik :)

Wassalamu'alaikuuuum!

Minggu, 27 Oktober 2013

Universitas Padjadjaran Bandung!

Assalamu'alaikuuuuuum!

Hari ini tanggal 27 Oktober 2013 adalah hari yang menurut aku luar biasa banget. Jadi seperti ini, kemarin hari sabtu setelah pulang sekolah, aku, Una, Jessy, Wikha, Carissa, Eja, Farah, Hana, Anita ke Bandung untuk menghadiri acara PEF bedah kampus Universitas Padjajaran Bandung dianter sama bapak nya Jessy naik mobil travello nya una. Sebenarnya acaranya hari Minggu, tapi kita sudah siap-siap supaya gampang nantinya. Lalu, kita bermalam di villa saudaranya Jessy. Tempatnya itu indaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah banget!!! Walaupun kita mesti naik turun jalan kaki, dan sangat menguras tenaga, tapi kami semua senang.

Sampai disana kami shalat ashar dulu karena sampainya sore, nah karena tidak beberapa lama lagi adzan maghrib jadi sekalian nunggu shalat maghrib deh. Lalu kami makan, shalat isya, dan setelah itu kami bakar-bakar jagung. Disana juga ada tempat billiard nya. Dan akhirnya kami pergi tidur

Pagi harinya, ternyata air keran gak nyala. aku jessy dan anita subuh-subuh pukul jam 4an keluar untuk cari kamar mandi yang katanya Jessy pernah melihat ada kamarmandi di belakang pemancingan. Dan itu sangat menegangkan sekali. Sepi, Gelap, Dingin banget. ih serem, tapi ternyata tidak ada. lalu akhirnya kerannya bisa nyala lagi.

(dari kiri : Temannya Amel, Amel, Kakak UNPAD, Wikha, Aku)
nah setelah itu kami mandi dan cuss berangkat ke UNPAD! yeay! kami sangat antusias banget! kami berangkat jam 6 pagi dan sampai jam 8 kurang. Disana banyak sekali anak SMA N9 Bekasi, dimana-mana ketemu -____-v

Nah disana aku dan yang lain mencar ke stand jurusan masing-masing yang diminati, pertama-tama aku ingin ke psikologi, ternyata ramainya tidak ketulungan, yasudah aku ke Public Relation (PR), dan yang gue dapet, intinya gue bener-bener tambah tertarik dengan PR mannnnn!!!

Selanjutnya, aku ke stand sastra indonesia, katanya nanti semester 5 sasindo dibagi jadi 2 jurusan ada sastra (novel, cerpen, prosa, puisi, dll) dan ada linguistik (tata bahasa indonesia). tertarik banget sama sastra!!! Trus keliling gitu, aku dan wikha bertemu amel dan temannya, dan kita berfoto dengan background acara itu, dan ada kakak-kakak unpad yang pengen ikut kita berfoto dan kita di fotoin sama kakak2 yang satunya deh hehe.

setelah selesai kami pulang. sudaaaaaaah dulu yaaaah.

Wassalamu'alaikuuuum!

Minggu, 20 Oktober 2013

UTS

Assalamu'alaikuuuum!

Kemarin Tes bakat dan Minat sudah aku lalui. Tinggal menunggu hasilnya saja bagaimana. Aku salah mengerjakan salah satu test nya, karena kurang fokus mendengarkan perintah pengawasnya. huft :(

Oke, masalah tes minat bakat kita kesampingkan dulu yah. Kita ngebahas tes yang lebih penting dulu. Hari ini adalah hari pertama aku Ulangan Tengah Semester (UTS) I dikelas XII. Pelajaran pertama adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Alhamdulillah Bahasa Indonesia sedikit agak lancar, tapi kalau Bahasa Inggris, hm tidak tahu juga akan seperti apa tuh hasilnya.

Untuk besok adalah pelajaran Agama dan Pendidikan Kewarganegaraan. Doakan yah! hehe.
Oke, dilanjut lagi yah dipostingan yang berbeda.

Wassalamu'alaikuuuuum!

Jumat, 18 Oktober 2013

Bingung Pilih Jurusan yah? #Chapter2

Assalamu'alaikuuuuum! Apa kabar teman-teman? Alhamdulillah aku masih diberi kesempatan untuk bisa bernafas di blog tercinta ini. hehe.

Postingan kali ini bisa dibilang berkaitan dengan postingan yang sebelumnya. Monggo dibaca mungkin bisa memberikan masukan dan saran? :)

Nah, mohon maaf karena si Gorum ini sedang gamang, bimbang, dan bambang *eh yang terakhir gak masuk*. beberapa minggu yang lalu aku konsul sama kak Mizwar my sweetheart yang cuco maruco bin ucul marucul tentang minat dan bakat aku. Aku memberitahukan bahwa aku memiliki satu pilihan lagi dalam minat yang akan aku ambil untuk perkuliahan. yaitu Komunikasi. Aku bercuap-cuap seperti yang aku jabarkan di postingan ku yang sebelumnya. Lalu aku meminta pendapatnya, dia menjawab bahwa aku ambil Psikologi saja. Ketika aku memberikan dia penjelasan lagi mengenai mengapa aku memasukan ilmu komunikasi kedalam list passion ku, mungkin dia sedikit tersiram kuah galau oleh ku. Dia pun memberikan saran lagi agar aku melakukan konsultasi saja ke Guru BK yang namanya Bu Herlina. Oke! Dia memberi aku ide yang cemerlang melalang buana! 

Hari Senin pun tiba, aku mengajak temanku untuk menemani bertemu bu Herlina. Diruangannya aku mulai banyak bertanya ini-itu. Aku menjelaskan dua options dari beberapa list passionku. 
Beliau bertanya, "Kamu orangnya care sama teman-teman gak?" trus teman aku yang disebelah menjawab. Dan lumayan banyak bu Herlina memberikan pertanyaan-pertanyaan. Kata Beliau, aku perlu untuk di hipnotis agar tahu seperti apa diri aku sebenarnya. Namun, yang aku garis bawahi dari pembicaraanya itu, sepertinya ia melihat ada sesuatu yang sedang aku rasakan dan aku pendam, terlihat dari sorot mata aku, karena dia belajar bagaimana membaca ekspresi. Tapi aku menolak, dan dia juga tidak memaksa. Lalu Beliau memberikan nasihat, bahwa seorang psikolog itu, harus siap mengahadapi berbagai sifat dan karakter orang lain. Dan harus mengorbankan perasaan juga, maskudnya, jangan tampakan kepada mereka masalah apa yang sedang terjadi. Mau kita lagi sedih, galau, bahagia, pokoknya harus selalu siap sedia untuk orang lain. Are you ready? Hm, mungkin dengan berjalannya waktu akan terjawab akan seperti apa kesiapanku. Dan pertanyaan yang aku tunggu, "Menurut ibu arah saya lebih condong kemana?" dia menjawab, "Psikologi." 

Hari Minggu sebelum UTS nanti akan ada tes Minat dan Bakat dari sekolah. Kita lihat hasilnya akan menunjukan apa. Tunggu chapter selanjutnya yaaaah! pantengin terus, jangan bosan-bosan :)
Terimakasih Sudah merelakan waktunya untuk membaca postinganku yang isinya bergalau ria. Tolong maklumi saja anak remaja yang sedang mencari jati dirinya ini yaah. Hehe.

Wassalamu'alaikuuuuum!

Kamis, 03 Oktober 2013

Bingung Pilih Jurusan yah?

Assalamu'alaikuuuuum!
Aku kembali nih dari tempat persemedian ku selama ini. hoaaam. okay, abaikan saja. Kali ini aku ingin curhat, eh jangan-jangan tapi lebih tepatnya sharing.

Karena sejak bulan Juli 2013 ini aku sudah menduduki tahta tertinggi di persekolahan, maksudnya sudah kelas 12, maka bukan waktunya untuk remaja seusiaku hanya memikirkan main, main, main, main, main, dan main. Apalagi ditambah umurku yang sudah 17 tahun, kalau kata negara Indonesia sih artinya sudah dewasa dan harus mempunyai Kartu Tanda Penduduk. Nah, mulai detik itu, jam itu, hari itu, dan tahun ini, aku sudah harus memikirkan tentang masa depanku yang mau dibawa kemana *seketika nyanyi*

Jadi begini, sejak SMP aku sangat menyukai yang namanya dunia Psikologi, dan dunia nasi-menasihati *loh* yah pokoknya seperti itu. Dari saat itu, aku selalu menjadi santapan empuk para temanku yang ingin mengeluarkan unek-unek. Dari mulai tentang Percintaan, Persahabatan, hingga Keluarga. Dari keluh kesah yang mereka cepretin ke aku, aku selalu berusaha memberi masukan, kritikan yang mungkin dianggap sebagian orang aku sangat sok tau, sok tua, sok ngarti, dan apalah namanya itu. Dan efeknya setelah itu, mereka ketagihan untuk ngebagi rasanya ke aku. Alhamdulillah sekali. Kalau lagi jadi tempat curhat itu rasanya benar-benar sedang di akui oleh dunia bahwa aku si Arum Fadiah Sherfiani ini, ada.

Nah, sampai sekarang pun aku masih bergelut seperti itu, entah sampai kapan jadi manusia yang sok tua seperti ini -_- hehe. Karena kebiasaan ku yang seperti itu, saat awal masuk SMA aku mulai tertarik untuk nantinya melanjutkan pendidikan di bidang psikologi. Setiap ditanya, "Arum ingin melanjutkan kemana nih kalau sudah lulus?" dengan lantangnya aku menjawab, "InsyaAllah Psikologi! aamiin." dan pertanyaan-pertanyaan itupun sering menyerbu seiring berjalannya waktu. Namun belum lama ini, semua terasa pola pikir aku goyang sejak aku bertemu dengan mahasiswi Psikologi di sebuah perguruan tinggi swasta Jakarta. Entah itu namanya mendapatkan pencerahan, atau petunjuk, aku gak ngerti. saat aku bertanya tentang perkuliahan psikologi aku menemukan fakta yang terjadi pada dirinya, seperti :

1. Bersekolah untuk mencapai pengakhiran S1 itu sangat berat. selama 8 tahun ia belum dapat mengakhiri.
2. Materi skripsi akhir yang diberikan sangat sulit.
3. Prospek Kerja belum terlalu banyak dibutuhkan.
4. Biaya yang cukup besar, karena Psikologi itu sejenis Dokter Jiwa.
5. Untuk menjadi Psikolog seperti yang aku inginkan harus menempuh minimal Magister.
Dari pengalaman-pengalaman yang ia bagi ke aku, mulai membuka pikiranku untuk berfikir ulang. Namun, saat aku menceritakan hal-hal yang membuat aku tertarik ingin menggeluti dunia psikologi, ia mendukungku bila yang aku pilih sesuai dengan hati bukan kehendak hanya untuk iseng-iseng atau coba-coba. Ia semakin memberikan aku ketertarikan bahwa di psikologi itu ia mendapatkan ilmu tentang bagaimana melihat apa yang sedang terjadi dari gerak-gerik, dan tingkah laku dari hal-hal yang paling terkecil dilakukan oleh seseorang. Dan okay, setelah itu, dari hari itu, membuat aku terus berfikir 'sebenarnya aku mau kemana sih?'
Pertanyaan yang diri aku sendiri pun belum dapat menjawabnya.

Suatu hari aku browsing dan mencoba searching tentang Ilmu apa yang pokoknya bisa dibilang 'Aku banget' *mirip slogan Keputrian* nah, dari beberapa yang aku dapatkan dari hasil penjelajahan yang membutuhkan waktu lumayan lama, aku memiliki options untuk diriku sendiri, diantaranya :

1. Psikologi
2. Desain Grafis
3. Satra
4. Komunikasi
wayoloh banyak banget, jadi tambah membingungkan saja kan.

okay, pertama, Psikologi. Dari tulisan ku diatas bisa kalian tahu, yang aku pikirkan seperti apa tentang bidang yang satu ini. ya! Aku ini ingin sekali menjadi Psikolog. Namun, seperti opini seseorang tersebut pikiranku goyang *seketika goyang bang jalih*.

Kedua, Desain Grafis. Oh my! aku ini gak terlalu canggih dalam hal gambar-menggambar, namun aku sangat senang yang namanya Desain *loh* hehe yah begitulah tidak dapat dituangkan dalam kata-kata *duileeh*.

lanjut, yang ketiga adalah sastra. Aku sangat senang yang namanya menulis. Dari kecil, mungkin SD kelas 1 atau 2 aku sudah sering membuat yang namanya teks drama dan aku goreskan dalam buku tulis. jadi dalam buku tulis tersebut terdapat beberapa judul dari teks drama yang aku buat. Tapi sekarang entah ada dimana tuh buku. lalu, dari SD kelas 5 aku sudah mulai suka membuat lagu sampai sekarang. lirik + nadanya. dan sampai sekarang pun masih ku arsipkan dan baru terkumpul 5 lagu. dan itu juga agak sedikit lupa nadanya. ada tentang, cinta monyet, persahabatan, kesedihan, dan lain-lain. lalu, ketika duduk di bangku SMP, aku mulai mencoba membuat cerita pendek, dan telah terkumpul beberapa aku lupa. pernah sempat ku coba kirim ke redaksi majalah supaya cerpen ku dapat dimuat, tapi mungkin belum rejeki jadinya tidak kesampaian. Waktu SMP juga pernah tuh mencoba membuat Novel, udah dapet 30an lembar, sampe covernya udah ku desain. Dan nyeseknya, saat aku tahu bahwa komputerku terkena virus yang sudah parah bingit, dan akhirnya mesti di install ulang. dari kejadian itu aku bener-bener sedih banget, cerpen dan calon Novel ku raib begitu saja. Sempat kapok untuk membuat cerpen, tapi karena menulis itu sudah menjadi keseharianku, ya gak mungkin aku berhenti gitu aja, dan akhirnya aku tetep menggeluti hal itu walau sekarang sangat-sangat kurang produktif. Lalu,dari kecil itu aku juga sudah sangat suka menulis diary, entah dari TK atau kelas 1 SD. sampai sekarang sudah terkumpul 4 Diary. dan semuanya itu terisi penuh dengan yang namanya curhatan-curhatanku yang menggelitik hati apabila aku baca kembali. hihihi. Nah, maka dari itu aku juga ingin masuk sastra.

Dan yang terakhir nih, Komunikasi. kayanya untuk yang satu ini aku mulai serius tertarik banget deh. dari beberapa artikel yang aku baca aku mendapatkan fakta-fakta yang menarik. Aku ini anak yang pendiam pada awalnya, tapi kalau sedang bersama teman-teman, yah bawel. Tapi gini-gini, saat masuk SMA aku disodori kakak ku yang bernama Afia Robiani Fathurahmah untuk mengikuti ekstrakulikuler sekaligus organisasi IKRAM, yaitu ROHIS sekolah. Pada awalnya aku tertarik dengan Ekstrakulikuler Sastra dan Budaya karena aku senang dengan sastra, namun, karena amanat darinya aku pun meninggalkan sastra dan budaya itu dan masuk ke dalam IKRAM. Lalu, aku juga mengikuti OSIS disekolah. semenjak itu rasanya duniaku berubah 180 derajat. yang awalnya kerjaanku dirumah setiap harinya. Sejak masuk IKRAM dan OSIS aku selalu berada diluar rumah dan pulang telat. di IKRAM dan OSIS sangat banyak sekali pengalaman yang aku dapat yang gak pernah aku rasakan apabila aku hanya berangkat sekolah, duduk dikursi, mendengarkan guru yang mengajarkan bla bla, lalu pulang. Namun, aku benar-benar mendapatkan pengalaman berharga dari mulai, bagaimana cara berinteraksi dengan teman, guru, rekan kerja, bagaimana cara berbicara depan umum, dan lain-lain. Itu semua yang aku dapatkan sekarang. Nah aku memilih komunikasi karena aku sangat senang yang namanya berinteraksi dengan orang lain. Komunikasi itu termasuk ke dalam ilmu sosial juga. Aku memiliki passion sebenarnya pada bidang sosial. Ilmu Komunikasi itu dibagi menjadi 3, ada Jurnalistik, Public Relation, dan biasanya kalau di PTN ada namanya Manajemen Komunikasi atau gak Komunikasi Media. dan, dari semuanya itu aku lebih condong ke Public Relation (PR). PR itu cocok banget buat yang senang berbicara didepan umum serta berkomunikasi dengan masyarakat. Ilmu komunikasi prospek kerjanya juga lumayan nih. kaya misalnya, PR Consultant, Event Organizer, trus PR juga dibutuhkan di departemen/perusahaan pemerintah maupun swasta. Dan aku menemukan sebuah artikel, kalau misalnya aku bener-bener ingin menjadi Public Relation kemampuan yang harus aku punya adalah seperti berikut :

1. Mampu Berkomunikasi dengan Baik
Menurut teori Frank Jefkins dalam bukunya yang berjudul 'Public Relations', persyaratan mendasar bagi seorang PR yaitu ia harus mampu berkomunikasi secara lisan maupun tulisan. Dituntut untuk bisa berbicara di depan umum dan mampu melakukan presentasi. Gak hanya itu aja, seorang PR harus mampu membuat press release untuk dikirim ke media, mereka juga harus bisa membuat artikel dan feature untuk house jurnal yang akan diterbitkan oleh perusahaan. Menulis naskah pidato, menulis laporan, menulis brosur, hingga konsep iklan layanan masyarakat. Keren gak tuh?

2. Kemampuan Kepemimpinan atau Mengorganisasikan
Nah, ini dapat diartikan sebagai kemampuan mengantisipasi suatu masalah baik di dalam organisasi, maupun di luar. Hal ini juga termasuk kemampuan untuk menyusun rencana kegiatan dan melaksanakannya sampai selesai, termasuk perincian anggarannya. Kalau ingin berprofesi sebagai PR, sebisa mungkin harus mampu mengorganisasikan berbagai macam kegiatan PR. Orang yang berprofesi di bidang tersebut harus mampu berpikir jernih dan obyektif.

3. Dapat Membina Relasi
Harus mampu menciptakan networking dengan berbagai pihak yang berkaitan dengan perusahaan. Seorang PR juga dituntut harus bisa bekerja sama dengan orang banyak. Pandai membina relasi itu penting untuk membangun opini positif terhadap perusahaan sehingga tercipta hubungan saling percaya satu sama lain. Gak heran deh kalau orang yang cocok berprofesi sebagai PR itu adalah orang yang memiliki tipe kepribadian extrovert. Kalau menurut Eysenck, Extovert itu kepribadian yang mudah bergaul, mempunyai banyak teman, membutuhkan teman untuk bicara, dan tidak suka membaca atau belajar sendirian, sangat membutuhkan kegembiraan, mengambil tantangan, sering menentang bahaya, berperilaku tanpa berpikir terlebih dahulu, dan biasanya suka menurutkan kata hatinya, gemar akan gurau-gurauan, selalu siap menjawab, dan biasanya suka akan perubahan, riang, tidak banyak pertimbangan (easy going), optimis, serta suka tertawa dan gembira, lebih suka untuk tetap bergerak dalam melakukan aktivitas, cenderung menjadi agresif dan cepat hilang kemarahannya, semua perasaannya tidak disimpan dibawah kontrol, dan tidak selalu dapat dipercaya.

4. Selalu Jujur
Seorang PR harus memiliki kredibilitas yang tinggi, dapat diandalkan dan dipercaya oleh orang lain. Informasi yang diberikan harus berlandaskan oleh fakta dan bukan sekadar kata-kata manis demi menaikkan popularitas perusahaannya. Selain itu, dalam menjalankan tugasnya ia harus mematuhi etika dan menjunjung tinggi moralitas. Meskipun seorang PR memiliki tugas untuk menjaga image atau citra perusahaannya agar tetap positif di mata publik, namun bukan berarti ia berhak menjatuhkan pihak lain atau saiangannya. Agak ngeri yah.

5. Kaya Ide & Kreatif
Berprofesi sebagai PR juga harus penuh dengan gagasan atau ide-ide yang cemerlang. Mereka juga harus kreatif. Oleh karena itu, jika aku ingin menjadi seorang PR, maka harus memiliki wawasan yang luas. Apabila masalah menghampiri, serumit apapun itu harus bisa menemukan solusinya. Tak hanya itu saja, mengembangkan imajinasinya untuk mampu menciptakan kreativitas kerja juga harus diterapkan.

Menurut aku, feel dan passion aku lengkap kalau aku memilih jurusan ilmu komunikasi ini. Doakan saja gak goyang lagi. Tapi yang lebih dulu ku persiapkan sekarang bagaimana caranya untuk lulus, menjadi terbaik dan menciptakan kenangan yang indah selama berada di SMA ini. Apapun yang aku lakukan, aku ingin menjadi yang terbaik!

Session mengenai kegamangan ku cukup sampai disini. mudah-mudahan kalian yang baca bisa mengambil hal-hal yang baik dari tulisanku. Walaupun kebanyakan yang jeleknya, tapi abaikan saja. hehe. Terimakasih yang sudah membaca, kalau punya hal-hal yang ingin dishare boleh kok, buat masukan.
Wassalamu'alaikuuuum!

Sabtu, 06 April 2013

ada apa diNexmedia? ada Nex GOL channel!


Hey!
tau nggak sih? tau nggak? tapi pengen tau nggak? kepo yah?  nungguin? yaudah yang barusan gak perlu dibaca. Langsung saja..
Jadi begini, cuma mau ngasih tahu aja kalau aku itu part of AIS (Arsenal Indonesia Supporter). Tahu kan Arsenal? Club sepakbola asal London Inggris yang tanggal 14 July 2013 nanti akan bertanding melawan TIMNAS Indonesia di GBK (Gelora Bung Karno).Beberapa skuad Arsenal diantaranya :


  • Thomas Vermaelen
  • Laurent Koscielny
  • Kieran Gibbs
  • Carl Jenkinson
  • Bacary Sagna
  • Per Mertesacker

     Nah, untuk yang terakhir Mertesacker yang bernomer punggung 4 menggantikan Cesc Fabregas yang telah hengkang dari Arsenal tersebut aku sangat menyukai permainannya. Karena salah satu pemain di lini belakang Arsenal ini mampu menjaga gawang Arsenal dari kebobolan.

Dan kebetulan sekali ada Nexmedia yang memberi ku peluang untuk mendapatkan Jersey Arsenal beserta tandatangan dari Per Mertesacker.

     Apakah kalian tahu apa itu Nexmedia? kalau gak tau berarti kebangetan banget. Nexmedia itu merupakan televisi berlangganan pertama di Indonesia dengan teknologi digital tanpa parabola, yang dipersembahkan oleh EMTEK (Elang Mahkota Teknologi) Group selaku pengelola tayangan hiburan yang telah berpengalaman bertahun-tahun menemani keluarga Indonesia melalui SCTV, Indosiar, dan O Channel. Nexmedia juga satu-satunya tv berlangganan pemegang hak siar UEFA Champions League selama 3 tahun ke depan, atau hingga 2015 lho! that's so cool, guys! buat yang seneng banget tuh nonton bola kaya aku, ini tuh rekomendasi yang sangat menarik lho buat kalian. 

     Oh iya satu lagi nih, Nexmedia itu berbeda dengan operator televisi berlangganan yang sekarang ada di Indonesia. Karena apa, Nexmedia itu menggunakan teknologi DVB-T (Digital Video Broadcasting-Terrestrial) yang mampu menyalurkan siaran layanan digital melalui frekuensi UHF/VHF, atau cukup dengan menggunakan antena televisi biasa yang sekarang digunakan aja sudah bisa menerima siaran Nexmedia. Dan berarti gak perlu mengganti antena kalian yang baru kalau ingin punya televisi berlangganan, Nexmedia aja deh mendingan. 
     Dan ini dia yang sangat penting dan gak kalah kerennya, di Nexmedia itu terdapat GOL channel, yaitu channel saluran yang semuanya berisi tentang sepakbola didunia. Didalamnya akan ada banyak sekali macam mengenai berita sepakbola seperti highlight, berita dari setiap pemain bintang dunia, serta berita dari club-club besar sepakbola dunia. Yang suka liga Jerman, liga italia, liga inggris, dan liga-liga diseluruh dunia, jangan mau ketinggalan berita yang sedang hits dari club sepakbola kesukaanmu, ayo kapan lagi? berlangganan Nexmedia sekarang juga! 
Fabulous!!!

Kamis, 28 Maret 2013

ISTIGHOSAH 2013

Assalamu'alaikum..
hari ini ada istighosah di sekolah berdoa untuk kelulusan kelas XII, pesertanya seluruh kelas XII. Nah, karena aku ini salah satu dari banyaknya pengurus IKRAM, maka lumayan menyiapkan sedikitnya. hari sebelumnya, aku dan pengurus-pengurus IKRAM yang lainnya mengangkat piala-piala yang berada di masjid beserta lemari-lemari piala tersebut dan dipindahkan ke depan perpustakaan. setelah itu kami yang melakukan kerjaan tersebut berinisiatif untuk merujak *padahal sedang menjauhi cabai* yasudah kami (aku, desi, una, farah, aulia, mahesa, hamzah, khafi) cuss kerumah desi sebagai tuan rumah. kami pun rujakan disana, pada ngelawak disana, trus ada keponakannya si Desi lucu banget deh, cantik putih. ihhh gemesss! wkwkwk. trus jam 5 sore kami pulang. karena pas berangkat kerumah desi, si farah menggunakan sepedanya mahesa, maka pulang nya mau gak mau farah harus menaiki sepeda itu lagi sampai kerumah mahesa. dan kami semua pun kecuali hamzah kerumah mahesa sekalian. wkwk. oyah trus hari ini acara istighosahnya, jam 5 sore aku dijemput desi dan kami pergi ke sekolah bersama. sampai disana tuh banyak kakak-kakak. kami merasa asing. trus pas dideket kelas XI IPS 4 kak tanri, kak yunita manggil. dan kami menghampiri mereka masing-masing. trus kak tanri menyerahkan P3K buat peserta istighosah jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. kami sehabis itu langsung ke masjid melihat kondisi masjid, ternyata sudah rapih dan bersih juga sajadah-sajadah beserta alas telah tertata rapih. dan ternyata ini perbuatan kakak-kakak ikhwannya. subhanallah makasih kakak-kakak :) terus, pas dimasjid ada pak haji, kami salaman deh dan aku bicara padanya bahwa kak Afi tidak bisa datang, dan beliau nampaknya sangat kecewa. lalu aku dan desi pergi deh ke bawah ring basket dimana kakak-kakak akhwat ikram berkumpul. dan kami mengobrol. setelah itu aku dan desi ke warung depan sma 9, disana ternyata ada anak-anak songopala, seperti adanya 2 personel GGC indah dan marrisa. lalu kami pun masuk ke masjid dan si desi menggelar sajadah bersiap untuk shalat maghrib, karena aku sedang halangan jadi aku tidak ikut shalat, hanya duduk-duduk disamping desi. pas setelah maghrib, wikha sms telah berada di lobby, aku pun menghampirinya. dan kami duduk-duduk bentar sambil bersenda gurau. trus kami menunggu ikhwan kelas XI, karena ingin minta dibawakan 9 dus aqua dari warung depan sma 9. akhirnya si mahesa dan khafi dateng juga. mereka membawakannya. lalu ada fuad dan aji, sekalian juga mereka membawakan dan dibawa ke lobby. trus kami membelikan makanan untuk pak haji. nasi + ikan mas goreng. hehehe apal kan :D setelah itu kami duduk-duduk di lobby bersama aku desi wikha hamzah danis mahesa chandra bepe juga pak didi. disitu kami diceritain cerita horror. serem banget loh. tentang selendang merah penghuni sma 9 bekasi, juga sang raksasa yang menemani. pokoknya serem bikin bulu kuduk berdiri. sampe-sampe aku wikha dan desi teriak-teriak diceritakan. habisnya, para ikhwan menakut-nakuti juga. trus fuad sm aji kan beli makanan buat kita-kita, nasi goreng. hehehe. trus aku sm desi mau makan. para ikhwan menyuruh di atas diruang XI IPA 1 yang ber AC. tapi aku dan desi takut *wikha udh pulang* kami tarik-tarikan supaya mau ke atas dan melewati area yang rawan terhadap sosok mengerikan dan jahil. aku sm desi maen betot-betotan karena ketakutan, aku menarik baju ikhwan-ikhwannya gak tau deh tuh baju siapa aja yang telah menjadi korban keganasan tanganku. pas sampai diatas aku menarik bajunya si hamzah udah kaya narik anak kucing. diatas itu pas daerah tangga gelap, tapi pas di atasnya lumayan agak terang. dan akhirnya kami sampai juga dikelas berAC itu. dan aku sm desi makan, dan gak habis, dan yang menghabiskan akhirnya si ikhwan-ikhwannya terutama si ikhsan yang kelihatannya sangat kelaparan, wkwkwk. trus setelah selesai, kami pun turun, dan turunnya itu sama saja seperti ketika naik, kami bawel dan ketakutan terbirit-birit. setelah dibawah aku dipanggil kak Kiky untuk mencarikan piring sebagai tempat cemilan-cemilan buat para peserta istighosah. setelah itu aku dan desi pulang deh. pulangnya jam 10. dan para ikhwanya yang bermalam di sekolah. kami telah meninggalkan mereka dengan nasi bungkus, sekerdus aqua dan juga snack-snack ringan. selesaiii...

Senin, 11 Maret 2013

Cerita Maulid PART 2

pagi harinya........
sudah hari H? benarkah? yayayaya!
pukul 4 pagi, bangun tidur aku langsung mandi, shalat shubuh dan siap-siap bawa sarapan ke sekolah. Karena seluruh panitia jam 5 pagi harus udah disekolah. Tiba-tiba handphone ada sms masuk, dari Hamzah dan Ghurofi, memberitahu bahwa keadaan darurat, terpal untuk alas belum ada, akhirnya aku mencari-cari dan bilang ke Ibu ku, akhirnya Ibu meminjam ke RT rumahku sebuah tikar yang lumayan besar. Karena aku berpikir tidak akan mungkin aku dan Una membawa ini, kami hanyalah seorang perempuan yang lemah gemulai tanpa daya dan kekuatan untuk dapat menopang beratnya tikar ini *lebay* wkwk akhirnya aku telpon Hamzah untuk mengirim orang mengambil tikar ini, dan beberapa lama kemudian si Hamzah yg dateng seorang diri kerumah ku, yaudah ga mungkin si Hamzah bawa sendiri akhirnya aku ikut dia, dan Una berangkat sendiri..
sampai disekolah......
kami semua menggelar tikar dan terpal yang sudah ada, lalu kami bersiap-siap membantu konsumsi untuk menyiapkan bangku dan meja ditaro kedepan lobby sebagai tempat absen dan konsumsi. Ada Stand kelas X, Stand kelas XI, dan Stand kelas XII. setelah itu aku masuk kedalam, dan acaranya pun mulai, pertama shalat Dhuha dulu seluruh siswa-siswa nya. pas lagi shalat dhuha, aku mendengar bahwa konsumsi kurang dan panitia ada yang dimarahi oleh guru. yasudah sebagian panitia langsung caw ke rumah Amel disitu tempat staynya konsumsi-konsumsi.
Acara pun dimulai,
pertama dibuka dulu oleh Jessy sebagai seksi acara, dia memberitahu  acara yg akan dilaksanakan sehabis pembicaraan dia ini. Dan akhirnya MC(Afni dan Fajar) mulai berbicara. acara pertama pembukaan, lalu pembacaan ayat suci Al quran oleh Hamzah dan Ayesha, lalu laporan ketua pelaksana yaitu Ghurofi Isnan, Sambutan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 9 bekasi, Karena undangan untuk Wlikota Bekasi tidak di tanda-tangani oleh Kepala Sekolah Bapak Sarmani Abbas M, Pd, jadi beliau tidak hadir decccc *hiks*. Nah, selanjutnya hadroh, sebelumnya itu pas pak Abbas masih bersambutan Tim Hadrohnya belum sampai di SMA 9, kami sudah ketar-ketir, dan pas sekali, pak Abbas selesai sambutan, tim Hadroh datang dan langsung naik ke atas panggung, sebelumnya juga kalau hadroh belum dateng, mau diputer jadi qasidah dulu, tapi kata pak Didi kalo langsung qasidah dulu tidak sopan, aku gak ngerti tidak sopan dibagian apanya, tapi dengarkan saja. Nah setelah Hadroh, Qasidah baru deh tuh naik ke atas panggung, dengan vokalis si cantik Farah dan Laras kalo tidak salah. si Farah juga bagian dari vokalis marawis juga bareng aku. ketika qasidah selesai tepuk tangan dari para penonton sangat meriah, dan sekarang giliran Nasyid dari kaka-kaka kelas XII nya si kak Yunita dkk. mereka menyanyikan lagu Afgan, *judulnya lupa*. pas mereka turun mereka juga mendapatkan tepuk tangan yang teramat meriah. Dan selanjutnya.........
MARAWIS! Aaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!
pertama aku dulu yang menaiki panggungnya dan diikuti oleh yang lain. pertama kita ngucapin salam dulu. trus baru dimulai dengan lagu pertama Annabi. yang diawali dengan shalawat. Microfon yang aku pegang itu suaranya kecil kurang terdengar, punyanya Farah lantang, dan suara aku terbantu oleh Farah untungnya :)
nah setelah kami selesai, kami juga diberi tepuktangan yang gak kalah meriahnya loh, wkwk.
setelah itu pembacaan puisi berantai oleh Denny Phabryanto, Firdaus, dan Irfan Dzikry(bepe), mereka membawakannya dengan sangat kocak membuat kami terpingkal-pingkal, penceramahnya pun sang Ustad Syahrul Syah dan Pak Haji Iding dibuatnya menagis karena tertawa *eaa lebay* tapi memang lucu. nah setelah itu Ceramah dimulai......
pak ustadnya lucu, menarik, berkharisma. oyah, sebelumnya aku mengambilkan segelas air hangat untuk pak ustadnya dari ruang kantor dan ditaruh diatas meja yg berada dipanggung. Nah beliau kan berceramah, pas akhir-akhir, subhanallah beliau membuat kami semua yang berada disana menangis karena diingatkan tentang Allah, Rasulullah, dan Orangtua kami. yang ikhwan dan akhwat menangis terlebih aku, guru-guru pun begitu juga, nah acara ceramahnya selesai, selanjutnya pembagian hadiah lomba Loker si Muka Merah, ada lomba

Adzan 
MTQ 
LCT 
Kaligrafi 
Syarhil Qur’an 
Mading Islami 
Hijab 

Nasyid
setelah itu perform lah si boyband ELSCIFO, Denny Phabryanto, Alif Mulya, Tubagus Aji, dan Angga Azhary yang menggantikan Demori Siregar. Mereka keren dahsyat bin gokil. Merekapun selesai dan disoraksorai oleh para penonton loh :)
nah setelah itu Marawis tampil lagi yang kedua dengan membawakan lagu Nawwarti Ayyami. nah ini seru, soalnya sebagian kakak-kakak nya malah pada joget dengar irama musik dan lantunan suara kami. Dan lagu kedua ini aku mendapatkan Microfon yang dipakai Farah pas penampilan pertama, Farah jadi suaranya kecil dan terbantu oleh ku yang mendapat Mic yang suaranya lantang. ada abang Mizwar dan kak Syafiie hadir melihat perform kami, malu -_-, setelah selesai kami pun turun, dan ternyata Nasyid IKRAM langusng tampil, aku pun disuruh naik lagi ke atas panggung, masa kakak-kakak IKRAM dan panitia-panitia pada nyorokin aku katanya aku maruk -_- 
Nasyid IKRAM menyanyikan 2 buah lagu, pertama Alhamdulillah versi idolacilik, dan yang kedua lagu Dengan Nafasmu dari band Ungu. Nah yang nyanyi dengan nafasmu seru, heboh, panitia-panitia mengikuti gerakan personel nasyid dan ikut menyanyi dipinggir panggung dengan kompaknya. yang nonton juga tak kalah antusias melihat kami semua. pas lagu selesai penonton pada bilang "lagi.. lagi.. lagi.." :D
Nasyid tadi menutup segalanya, dan akhirnya acaranya selesai, dan Alhamdulillah acara Memperingati Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini gak bisa dibilang gagal juga kan, bahkan orang-orang yang menontonnya menyebutnya sukses, aamiin, Alhamdulillahirabbil'alaamiin ;)

Rabu, 06 Maret 2013

Cerita Maulid PART 1

Assalamualaikum..................
Alhamdulillah hari Sabtu kemarin 2 Maret 2013 Maulid Nabi 1434 H/2013 M telah dilaksanakan. Aku pengen cerita nih, jadi........
H-1
pulang sekolah kami semua masih sibuk ngurusin Maulid besok, ada yang jaga stand infaq maulid, ada yang pergi nyari hadiah, ada yang latihan qasidah, ada yang ngurusin panggung dan tenda, dan lain-lain. Sore harinya kami memasang Banner untuk dipasang di atas gerbang sekolah kami, dibantu pa'de biat, pak satpam, pak parwata, pak putut, dan guru-guru lain. Trus setelah itu, aku latihan Nasyid bersama anak-anak Nasyid lainnya di ruang XII IPA 2 di iringi musik permainan organ pak Yoyok. setelah itu aku ke Masjid untuk latihan Marawis bersama anak-anak Marawis. Saat maghrib tiba, aku di telpon oleh Ibu, disuruh pulang kerumah dulu untuk makan, soalnya aku belum makan dari pagi, hehehe. Akupun balik kerumah dianter Intan dan Dwi. Dirumah aku langsung shalat maghrib trus mandi, makan, nyalahin laptop dan membuat Absen panitia untuk besok. Setelah selesai, aku cuss ke sekolah dianter sama Ibuku. sampai disekolah, aku dateng dan langsung disuruh beli kopi dan rokok untuk pak uu yang sedang mengerjakan properti panggung. Dengan dianter kafi naik motor Hamzah, kami ngeprint absen dahulu di jamrud, lalu membeli rokok dan kopi diwarung depan 9. pas udah balik lagi ke sekoalah, kalian tahu apa? kertas yang habis di print tadi ketinggalan di warung, yasudah aku cuss ke warung itu lagi ngambil tuh kertas dan balik lagi ke sekolah. Disekolah, bantuin mempersiapkan panggung, ngangkat-ngangkat pot kembang untuk ditaruh di depan panggung sebagai hiasan. Tenda nya sedikit agak kecil dari kemarin, tidak memenuhi seisi lapangan, malam itu ada pak Michrobi, pak Didi, dan kakak kelas 3 nya juga. lalu aku ke mesjid dan membantu Sie. Kreatif membuat tulisan-tulisan Allah dan Muhammad untuk digantung di langit-langit panggung. Hingga malam ku kerjakan itu, sampai jam 11 malam *jadi ingat AZTEC 3, pulang malam*. Jam 11 lewat aku pulang dijemput kak Afi. Sampai rumah aku masih sradak-sruduk nyari kostum untk digunakan besok, karena aku pengisi acara jadi kostumnya beda dari panitia. Akhirnya aku menggunakan pakaian gamis milik Almh. Amak yg warna abu-abu dengan dihijab pasminah. Dan cusss bobo cantik.