Kamis, 07 Februari 2013

Biseterong


Rasanya aku ingin kembali seperti dulu lagi, 
dimana hidupku tenang tanpa keributan dan kekacauan ini,
menyendiri sepi bersama lembaran kertas dan seujung pipa tinta yang mengoleskan warna diatas lembaran tersebut.
Namun, semuanya seperti tidak mungkin bisa terjadi, 
karena suatu tanggungjawab yang telah digenggam dan dipilih pada akhirnya akan selalu mengiringi langkahku kemanapun aku berpijak.
Walau raga ini teramat berat untuk dihadapi dengan sayatan-sayatan yang menyakitkan saat ini.
Aku tak tega melihat jiwaku terguncang dengan pilunya sayatan itu. 
Aku tak tega melihat ragaku membatin atas keluhan-keluhan macam pesorak itu.
Dan sekarang, menghilang dari cermin hitam bukanlah jawaban untukku. 
Kini aku hanya membutuhkan sandaran yang kuat untukku menatap semua yang hitam, 
agar ku tegar bak batu karang yang berkali-kali terkikis namun tetap kokoh demi makhluk kecil yang membutuhkannya.

Tidak ada komentar: