Minggu, 24 Februari 2013

Jangan dibaca, ini gak penting!

Assalamu'alaikum :)
gak tau mau nulis apa...
pengen curhat aja yah. sekarang udah H-6 Maulid Nabi, persiapan sudah hampir 75persen kali. Konsumsi tinggal dana aja, Panggung soundsystem dan sebangsanya itu tinggal ngasih uang DP nya aja, Hadroh sudah confirmed, undangan insyaAllah besok mulai disebar (mudah-mudahan walikota Bekasi bisa hadir yaAllah). Marawis dan Qasidah tinggal dilatih lagi, nasyid ikram juga udah bagus tinggal disemir dan dipoles sedikit lah, Nasyid dari pemenang lomba nih yang dari ELSCIFO (XI IPA 4) yaitu Denny Phabryanto, Alif Mulya, Tubagus Aji, dan Demori Siregar katanya gak mau tampil masa -_- padahal mereka keren dan menghibur banget penampilannya loh. ELSCIFO gitu loh (kelas gue) wkwk. Tadi habis latihan marawis dan qasidah diajarin sama kakak alumni namanya kak Dede Rismana (kak Deris). Gue jadi vokalis marawis, lagunya Nawwarti Ayyami sama An Nabi, mudah-mudahan sukses penampilannya sabtu depan, aamiin :')

Dari awal persiapan Maulid, kami (selaku panitia) kerja keras yang hasilnya insyaAllah mudah-mudahan berkah dan membawa manfaat untuk kita semua, walaupun banyak rintangan disana-sini, pemfitnahan disana-sini, kesuudzanan kepada panitia atau orang lain, tapi hal itu dihancurkan dengan niat baik kita Lillah karena Allah SWT. Emosi yang tidak bisa dibendung pun sudah sering sekali berkeliaran dihati para panitia, apalagi menjelang beberapa hari ini dari Maulid luar biasa emosi kami, ada yang menangis, ada yang tertawa sendiri, ada yang marah-marah, ada yang berantem, tapi insyaAllah masih bisa di Handle :)

Mm seperti contohnya gue, diri gue saat ini masih dilanda Depresi. Ketika gue ke toko buku dengan Bang Mizwar, gue nemuin buku psikologi mengenai penyakit pada remaja yang umum terjadi, salahsatunya depresi, di buku itu menjabarkan beberapa ciri-ciri depresi, dan semuanya merupakan apa yang gue rasakan saat ini. Gue lupa apa aja, tapi gue mencari beberapa Artikel lagi deh mengenai ciri-ciri depresi pada remaja ternyata memang benar seperti ini :

- mudah marah, sedih, merasa kosong, dan beranggapan bahwa hidup tidak berarti.
- merasa tidak berguna, banyak mengeluh dan putus harapan
- merasa terabaikan, merasa bersalah tanpa sebab
- bersedih berkepanjangan
- menangis tiba-tiba
- mudah tersinggung
- mogok beraktivitas
- mudah lelah, lemas
- gelisah
- malas mengingat secara rinci tentang sesuatu, tidak fokus
- tiba-tiba tidak bernafsu makan, badan menjadi kurus
- tidur tidak teratur
- bersikap tak-acuh, sembrono, dan cenderung merusak
- sesekali berkata ingin cepat meninggal atau mengakhiri hidup

serem gak sih? Mm gausah takut sama gue, jangan kaya si Amel ketika gue bilang kalau gue lagi depresi dia takut sama gue -_-, ada beberapa penyebab depresi, tapi kayanya depresi gue disebabkan karena reaksi fisik dan emosional terhadap suatu keadaan yang menekan, menuntut, atau membebani.

Kalau gue lalai sama apa yang telah menjadi tanggungjawab gue pasti semuanya akan hancur, tapi kalo gue meneruskan itu semua diri gue jiwa gue akan jadi seperti apa nantinya? Gue gak mau mati sia-sia dengan bunuh diri karena depresi, gue gak mau meraung-raung kepada orang-orang untuk tidak memasukan gue ke rumah sakit jiwa, tapi belakangan ini gue emang sakit-sakitan gak seperti diri gue yang dulu kebal sama penyakit, tulang gue sering banget sakit, kepala gue sering banget sakit, perut gue sering banget mual, dan yang paling sering terjadi gue sering mendengar ada beberapa orang yang memanggil nama gue dari kejauhan tapi wujudnya gak gue lihat samasekali sedikitpun, tapi suara itu terasa dekat sekali hingga bergema dan berdenging ditelinga gue, itu apa artinya? apa gue layak masuk tempat perawatan yang isinya orang-orang yang akan dirawat oleh lulusan dari jurusan Priskologi yang rencana nya jurusan itu akan gue ambil tahun depan? Naudzubillah...

lanjut, balik ke cerita sebelumnya mengenai Maulid, kemarin pulang sekolah kami pulang cepat soalnya sabtu bersih, lalu kami stay di ruang lobby yg sebelumnya kami berkeliling memintakan uang infaq Maulid. Kami seperti SPG dadakan, "Maulidnya qaqa, bisa dilihat dulu, ada qasidahh, Marawis, Nasyid, Hadroh dan lain-lain, silakan qaqa" wkwk

udah ah ceritanya itu dulu saja yah.

Wassalamu'alaikum :)

2 komentar:

Jessy Nanda Dewi mengatakan...

rum.... alhamdulillah ya maulidnya lancar hahaha.. thankiss buat para panitia :)

Arum Fadiah Sherfiani mengatakan...

iya Alhamdulillah :))