Senin, 11 Maret 2013

Cerita Maulid PART 2

pagi harinya........
sudah hari H? benarkah? yayayaya!
pukul 4 pagi, bangun tidur aku langsung mandi, shalat shubuh dan siap-siap bawa sarapan ke sekolah. Karena seluruh panitia jam 5 pagi harus udah disekolah. Tiba-tiba handphone ada sms masuk, dari Hamzah dan Ghurofi, memberitahu bahwa keadaan darurat, terpal untuk alas belum ada, akhirnya aku mencari-cari dan bilang ke Ibu ku, akhirnya Ibu meminjam ke RT rumahku sebuah tikar yang lumayan besar. Karena aku berpikir tidak akan mungkin aku dan Una membawa ini, kami hanyalah seorang perempuan yang lemah gemulai tanpa daya dan kekuatan untuk dapat menopang beratnya tikar ini *lebay* wkwk akhirnya aku telpon Hamzah untuk mengirim orang mengambil tikar ini, dan beberapa lama kemudian si Hamzah yg dateng seorang diri kerumah ku, yaudah ga mungkin si Hamzah bawa sendiri akhirnya aku ikut dia, dan Una berangkat sendiri..
sampai disekolah......
kami semua menggelar tikar dan terpal yang sudah ada, lalu kami bersiap-siap membantu konsumsi untuk menyiapkan bangku dan meja ditaro kedepan lobby sebagai tempat absen dan konsumsi. Ada Stand kelas X, Stand kelas XI, dan Stand kelas XII. setelah itu aku masuk kedalam, dan acaranya pun mulai, pertama shalat Dhuha dulu seluruh siswa-siswa nya. pas lagi shalat dhuha, aku mendengar bahwa konsumsi kurang dan panitia ada yang dimarahi oleh guru. yasudah sebagian panitia langsung caw ke rumah Amel disitu tempat staynya konsumsi-konsumsi.
Acara pun dimulai,
pertama dibuka dulu oleh Jessy sebagai seksi acara, dia memberitahu  acara yg akan dilaksanakan sehabis pembicaraan dia ini. Dan akhirnya MC(Afni dan Fajar) mulai berbicara. acara pertama pembukaan, lalu pembacaan ayat suci Al quran oleh Hamzah dan Ayesha, lalu laporan ketua pelaksana yaitu Ghurofi Isnan, Sambutan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 9 bekasi, Karena undangan untuk Wlikota Bekasi tidak di tanda-tangani oleh Kepala Sekolah Bapak Sarmani Abbas M, Pd, jadi beliau tidak hadir decccc *hiks*. Nah, selanjutnya hadroh, sebelumnya itu pas pak Abbas masih bersambutan Tim Hadrohnya belum sampai di SMA 9, kami sudah ketar-ketir, dan pas sekali, pak Abbas selesai sambutan, tim Hadroh datang dan langsung naik ke atas panggung, sebelumnya juga kalau hadroh belum dateng, mau diputer jadi qasidah dulu, tapi kata pak Didi kalo langsung qasidah dulu tidak sopan, aku gak ngerti tidak sopan dibagian apanya, tapi dengarkan saja. Nah setelah Hadroh, Qasidah baru deh tuh naik ke atas panggung, dengan vokalis si cantik Farah dan Laras kalo tidak salah. si Farah juga bagian dari vokalis marawis juga bareng aku. ketika qasidah selesai tepuk tangan dari para penonton sangat meriah, dan sekarang giliran Nasyid dari kaka-kaka kelas XII nya si kak Yunita dkk. mereka menyanyikan lagu Afgan, *judulnya lupa*. pas mereka turun mereka juga mendapatkan tepuk tangan yang teramat meriah. Dan selanjutnya.........
MARAWIS! Aaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!
pertama aku dulu yang menaiki panggungnya dan diikuti oleh yang lain. pertama kita ngucapin salam dulu. trus baru dimulai dengan lagu pertama Annabi. yang diawali dengan shalawat. Microfon yang aku pegang itu suaranya kecil kurang terdengar, punyanya Farah lantang, dan suara aku terbantu oleh Farah untungnya :)
nah setelah kami selesai, kami juga diberi tepuktangan yang gak kalah meriahnya loh, wkwk.
setelah itu pembacaan puisi berantai oleh Denny Phabryanto, Firdaus, dan Irfan Dzikry(bepe), mereka membawakannya dengan sangat kocak membuat kami terpingkal-pingkal, penceramahnya pun sang Ustad Syahrul Syah dan Pak Haji Iding dibuatnya menagis karena tertawa *eaa lebay* tapi memang lucu. nah setelah itu Ceramah dimulai......
pak ustadnya lucu, menarik, berkharisma. oyah, sebelumnya aku mengambilkan segelas air hangat untuk pak ustadnya dari ruang kantor dan ditaruh diatas meja yg berada dipanggung. Nah beliau kan berceramah, pas akhir-akhir, subhanallah beliau membuat kami semua yang berada disana menangis karena diingatkan tentang Allah, Rasulullah, dan Orangtua kami. yang ikhwan dan akhwat menangis terlebih aku, guru-guru pun begitu juga, nah acara ceramahnya selesai, selanjutnya pembagian hadiah lomba Loker si Muka Merah, ada lomba

Adzan 
MTQ 
LCT 
Kaligrafi 
Syarhil Qur’an 
Mading Islami 
Hijab 

Nasyid
setelah itu perform lah si boyband ELSCIFO, Denny Phabryanto, Alif Mulya, Tubagus Aji, dan Angga Azhary yang menggantikan Demori Siregar. Mereka keren dahsyat bin gokil. Merekapun selesai dan disoraksorai oleh para penonton loh :)
nah setelah itu Marawis tampil lagi yang kedua dengan membawakan lagu Nawwarti Ayyami. nah ini seru, soalnya sebagian kakak-kakak nya malah pada joget dengar irama musik dan lantunan suara kami. Dan lagu kedua ini aku mendapatkan Microfon yang dipakai Farah pas penampilan pertama, Farah jadi suaranya kecil dan terbantu oleh ku yang mendapat Mic yang suaranya lantang. ada abang Mizwar dan kak Syafiie hadir melihat perform kami, malu -_-, setelah selesai kami pun turun, dan ternyata Nasyid IKRAM langusng tampil, aku pun disuruh naik lagi ke atas panggung, masa kakak-kakak IKRAM dan panitia-panitia pada nyorokin aku katanya aku maruk -_- 
Nasyid IKRAM menyanyikan 2 buah lagu, pertama Alhamdulillah versi idolacilik, dan yang kedua lagu Dengan Nafasmu dari band Ungu. Nah yang nyanyi dengan nafasmu seru, heboh, panitia-panitia mengikuti gerakan personel nasyid dan ikut menyanyi dipinggir panggung dengan kompaknya. yang nonton juga tak kalah antusias melihat kami semua. pas lagu selesai penonton pada bilang "lagi.. lagi.. lagi.." :D
Nasyid tadi menutup segalanya, dan akhirnya acaranya selesai, dan Alhamdulillah acara Memperingati Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini gak bisa dibilang gagal juga kan, bahkan orang-orang yang menontonnya menyebutnya sukses, aamiin, Alhamdulillahirabbil'alaamiin ;)

Tidak ada komentar: