Rabu, 11 Desember 2013

Liburan Semester 1!

Assalamu'alaikuuuum!
Selamat Siang!

Sehubungan dengan berakhirnya UAS Semester 1 kemarin pada hari Rabu tanggal 11-12-13, maka hari ini adalah hari libur permulaan. Permulaan disini maksudnya, libur abis UAS, dan hanya sampai tanggal 15 Desember 2013 saja. Hari Senin nya tanggal 16 Desember 2013 ada Classmeeting. Tapi kegiatan tersebut berlangsung hanya sekitar 2-3 hari saja. Setelah kegiatan itu selesai, baru deh liburan yang sebenarnya dimulai! Yeay!

Ngobral-ngobral tentang liburan, planning untuk mengisi liburan sudah bertumpuk nih. Bahkan sampai bingung mau menjalankan yang mana.*sok banget*. Kebanyakan orang pasti pada bilang- oh si Arum pasti akan jalan-jalan sama teman-teman yah? atau jalan-jalan sama keluarga? atau mungkin main-main gak jelas? ya kan?

Eits, jangan mikir kejauhan ah. Arum udah kelas XII, engga jamannya buat refreshing dengan hal yang begituan, terlalu mainstream *waila* hahaha. Tidak munafik juga, pasti ada teman-teman yang akan mengajak untuk kesana-kemari. Tapi aku akan berusaha memprioritaskan Planning aku yang sebenarnya dan yang menurutku paling penting untuk saat ini.

Walaupun aku juga tidak mungkin mengecewakan teman-temanku. Seperti yang tadi aku bilang, sudah pasti aku memprioritaskan plan sebenarnya. Tetapi, bukan berarti aku menarik diri dengan menolak ajakan teman-teman untuk main, ya mungkin aku akan mencuri sedikit waktu untuk menghadirkan diriku didalam kelompok mereka.

Dan kebiasaan ku kalau mendekati saat-saat liburan itu adalah 'boke'. Hehe. Makanya tidak jarang ketika teman-temanku mengajak ke sesuatu tempat, aku menolak. "Maaf yah, gue lagi boke nih." Kalimat itu yang sering terlontar kalau diajak pergi, hehe. Maklum, uang jajan ku kan tidak seberapa, jadi jangan suka salah paham yah teman-teman :)

Oh iya, diatas aku kebanyakan membicarakan tentang planning aku yang katanya planning yang sebenarnya. 'sebenarnya' kayaknya kata yang level atas banget yah. *halah*. Okedeh, aku bocorin aja deh planning aku yang sebenarnya itu.

Jadi, karena aku tahu diri, sudah dibiayai sekolah oleh orangtuaku, aku harus bisa membalas budi mereka, walaupun semua yang telah mereka berikan tidak mungkin bisa terbalaskan oleh pencapaian-pencapaian yang aku dapat. Nah karena itu, otomatis aku harus bisa jadi 'orang sukses'. Sukses disini adalah sukses dengan arti luas. Tapi yang lebih utama, aku ingin bisa sukses membanggakan kedua orangtuaku.

Menurut penalaran orang aneh kaya aku ini, membanggakan orangtuaku itu harus direalisasikan salah satunya dengan memanjakan mereka, memberikan apa yang mereka butuhkan dan inginkan. Namun, sebelum hal itu terwujud, aku harus memiliki usaha dengan mencari ilmu supaya menjadi orang yang bermanfaat dan menghasilkan buat aku, buat keluargaku dan buat orang lain. Nah, ilmu itu harus aku cari sampai mataku tertutup dan tidak dapat terbuka lagi.

Mencari ilmu ada banyak sekali medianya. Misalnya melalui otodidak dan bersekolah. Kalau menurutku, dengan bersekolah dapat memberikan ilmu yang lebih banyak juga selain melalui otodidak. Maka dari itu, aku harus dapat bersekolah setinggi-tingginya. Karena Rasulullah menyuruh umatnya untuk menuntut ilmu hingga liang lahat.

Untuk dapat bersekolah tinggi, otomatis dong harus kuliah, dan gak bisa dipungkiri bahwa setiap siswa pasti ingin masuk Perguruan tinggi yang baik, yang diidamkan, yang difavoritkan oleh banyak orang. Untuk mewujudkan itu semua, aku harus belajar dan menyiapkan semaksimal mungkin. Selain dengan doa, beribadah, dan mendekatkan diri kepada Allah, aku juga harus belajar. Dan harus aku siapkan dari sekarang.

Makanya liburan ini aku ingin memanfaatkan dengan baik. Aku ingin belajar soal-soal UN dan SBMPTN. Kan kalau lagi sekolah dan belajar efektif itu kita gak fokus untuk menyiapakan kedua hal itu. Pasti terganggu dengan tugas-tugas, ulangan harian, dan lain-lainnya. Untuk itu aku ingin memprioritaskan belajar untuk mempersiapkan hal tersebut.

Walaupun aku belum tahu apa yang akan terjadi kemudian. Bisa atau tidak aku lolos dengan jurusan yang aku pilih. Tapi, kalau SNMPTN Undangan aku sudah hopeless banget deh. Sudah mustahil dengan nilai ku yang bisa dibilang tidak dapat lagi bersaing. Nah makanya, satu-satunya yang bisa aku hadapi ya melalui SBMPTN. Tapi juga jangan down dengan nilai raport yang 'begono', harus tetap semangat dan optimis pastinya.

-"Man Jadda Wa Jada” (barangsiapa yang bersungguh-sungguh, maka pasti akan berhasil). Kata pepatah ini selalu menjadi pegangan untuk hidup aku. Dan mudah-mudahan teman-teman juga sama seperti aku.-

Sekian! kalau ada hal yang baik dari aku, monggo diambil dan diikuti, tapi yang jeleknya jangan yah :)

Terimakasih.
Selamat Siang dan Wassalamu'alaikuuuuum!

Tidak ada komentar: