Minggu, 22 Juni 2014

Sumpah ini postingan gak jelas! Tapi ada terselip doa di dalamnya :)

Assalamu'alaikum :)

Hari ini adalah tahun ke-4 ayah dari ibu ku tiada. Dan kami (aku dan keluarga ibu) pergi ke makam untuk berkunjung dan mendoakan Almarhum. Tidak jauh dari makam ayah (panggilan kakek) adalah makam amak (panggilan nenek), dan kami sekalian mengunjungi makam amak.

Mendengar kata Amak, jadi teringat perkataan Almarhumah semasa hidup kepadaku, "Kalau kamu bisa dapat sekolah negeri, itu artinya kamu 'membantu' orangtua." maksudnya meringankan beban ekonomi orangtua. Bayangkan saja kalau di Swasta? hmm :) Alhamdulillah dari SD hingga SMA aku diberi kesempatan untuk berada di negeri seperti apa yang disampaikan Amak tersebut. Dan kini, aku telah berhasil menyelesaikan pendidikan ku di jenjang SMA (Sekolah Masa-masanya Asik) wkwk :P
Harapan terbesarku adalah melanjutkan Perguruan Tinggi Negeri. Yap! Negeri (lagi). Perkataan amak yang masih aku pegang sampai sekarang. Dan dari awal masuk SMA aku sudah bercita-cita ingin membanggakan orangtua, dengan sekolah yang serius tidak main-main, dan mendapat hasil ketika pengakhiran di masa itu datang. Dan masa pengakhiran ini pun mudah-mudahan akan berbuah manis seperti yang aku citakan saat itu. Yap, PTN.

Aku belum bercerita mengenai PTN. Alhamdulillah sekali atas keajaiban dan ridho Allah, aku diberi kesempatan untuk mendapatkan apa yang aku citakan. Sebenarnya terlalu complicated untuk diceritakan semua nya disini. Singkat kata singkat cerita, aku dapat Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati atau yang lebih di kenal UIN Bandung di jurusan Psikologi. Ya, benar sekali, itu adalah Fakultas idaman ku :) Tapi ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, gak semudah menjentikkan jari. Alasannya? yang pasti soal jauh. yang pasti soal biaya hidup. yang pasti soal pantauan orangtua. dan yang pasti, akan ada yang tersakiti. Tapi, semua administrasi UIN telah diselesaikan, hanya tinggal pengembalian berkas bulan Agustus nanti.

Selagi menunggu pengembalian berkas, gak ada salahnya dong aku coba ikut tes SBMPTN? hehe. dari tanggal 16 Mei jauh dari sebelum pengumuman aku telah daftar SBMPTN, sudah bayar yang pasti, sayang kan kalau di anggurin saja mentang-mentang sudah dapat PTN. Selagi ada kesempatan dan emang bisa, kenapa gak? yaa walaupun banyak yang bertanya-tanya. Apalagi dari pihak SNMPTN nya sangat menyayangkan apabila aku ikut SBMPTN, katanya percuma saja, karena hasilnya juga tidak akan memuaskan aku. Ya sudah, aku terima itu, sangat menerimanya kok. Aku kan cuma iseng saja, penasaran dengan soal-soal SBMPTN tahun ini. Dan apalagi aku kebagian tes di SMA Negeri 46 Jakarta Selatan, sekalian jalan-jalan deh. hehe. dan tanggal 17 Juni kemarin tesnya telah berlangsung.

Di SBMPTN, aku memilih UNJ semua. Psikologi, Sosiologi, serta Bimbingan dan Konseling. Walaupun mustahil, yah aku tetap percaya kuasa Allah kok, karena hanya Dia lah yang mampu membolak-balikkan semuanya, termasuk kemustahilan sekalipun ;) Tapi aku tidak terlalu berharap, apapun hasilnya, itu pasti yang terbaik buat aku. Karena aku yakin, di setiap kejadian yang ada dalam hidup ini, semuanya adalah rencana Allah, dan Allah akan menitipkan dan menyelipkan secerca pesan untuk kehidupanku yang lebih baik, pasti. :)

ya Allah, Engkau yang Maha Mengetahui segalanya. Engkau yang sangat mengetahui keadaan Arum. Arum yakin, Engkau pasti akan memberikan pilihan yang terbaik. Kini, hanya dengan berserah diri lah yang dapat Arum lakukan. Engkau tahu batas kemampuan Arum, Engkau tau bagaimana nantinya Arum dapat menjalani semua. Maka dari itu, berilah yang terbaik untuk Arum. Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengabulkan doa. Aamiin.

Wassalamu'alaikum :)

15 komentar:

Anonim mengatakan...

Waalaikumsalam :)

Anonim mengatakan...

Wa'alaukum salam.

Jangan bersedih, ukhti.

Anonim mengatakan...

Wa'alaikum salam.

Jangan bersedih, ukhti.

Anonim mengatakan...

Wa'alaikum salam. Semangat ya ... !

Anonim mengatakan...

Wa'alaikum salam
Allah tidak akan memberikan sesuatu yang melebihi kemampuan umatnya..

Anonim mengatakan...

Wa'alaikum salam.
Terus kamu jadinya lanjut ke mana sayang?
Semoga kamu diberikan yang terbaik. Aamiin.

Anonim mengatakan...

:)

Anonim mengatakan...

Wa'alaikum salam tetap semangat dan pantang menyerah ya dek arum..

Anonim mengatakan...

dek ? situ siapa -_-

Anonim mengatakan...

Walaikumsalam, hehe.

Anonim mengatakan...

Wa'alaikum salam.
Laa tahzan.
Tenang cantik kalau ada masalah gak ada salahnya untuk sharing ke teman teman ataupun para senior.

Anonim mengatakan...

Wa'alaikum salam.
Benar sekali tuh, dik,
Insya allah silaturahmi membawa berkah.

Anonim mengatakan...

Manusia planet namec yang datang untuk merebut dragon ball yang ada di bumi untuk menjadi makhluk terkuat di alam semesta

Anonim mengatakan...

kalau begitu kau harus melawan ku karna aku adalah Son Goku, pahlawan yang akan melindungi bumi

Arum Fadiah Sherfiani mengatakan...

wah afwan baru lihat komentar-komentarnya, terimakasih atas dukungannya, inshaaALLAH kita semua sukses! aamiin :)