Kamis, 11 September 2014

Apa kabar, Arum?





Assalamu'alaikum..
Sudah lama sekali rasanya aku meninggalkan 'tempat sampah' ini. Terakhir kali aku membuang keluh kesah ku di blog ini mengenai SNMPTN. Tapi sekarang, bukan lagi keluhan-keluhan itu yang beredar disini. Karena, memori itu sudah lewat dan bukan lagi menjadi galau-gemalau ku lagi. Hehe. Kini, aku bertempat tinggal di kota yang sejuk nan damai. Masih provinsi Jawa Barat, tapi bukan Bekasi. Tepatnya, Bandung…

Mungkin semua bertanya-tanya, bagaimana hasil keputusan ku..
Jawabannya, yap! Tekad ku jatuh kepada Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung (UIN Bandung) dengan jurusan Psikologi!

Sebuah keputusan yang bagiku teramat berat untuk mempertimbangkan antara yang satu dengan yang satu. Setelah pengumuman SBMPTN dan telah dinyatakan bahwa aku tidak lolos (mungkin memang tidak mungkin bisa lolos), masih ada jalan terakhir ku untuk menggapai UNJ. Yaitu, masuk melalui Jalur Mandiri. Dan hasilnya, dari dua Program Studi yang aku pilih, di Sosiologi lah nama ku tercantum. Setelah berpikir panjang dan mempertimbangkan baik dan buruknya, akhirnya pilihan ku bulat untuk merantau ke kota kembang Bandung dengan seribu alasan yang mengiringi kepergian ku. 

Kalian tahu, terasa berat untuk meninggalkan kota sejuta kenangan. Walaupun hanya untuk empat tahun, tapi bagi ku hal ini merupakan sebuah ujian yang benar-benar mengorbankan perasaan demi keharusan. Tapi aku sadar, sebuah kesuksesan tidak di raih dengan pengorbanan yang kecil. Karena sebuah pengorbanan yang besar, akan mendapatkan kesuksesan yang sebanding dengan apa yang telah diusahakannya. 
I believe that Allah is always with me until whenever.

Wassalamu'alaikum!






Tidak ada komentar: