Rabu, 26 November 2014

Kesepianku

Assalamu’alaikum ^^

Sudah 3 bulan lebih aku berada di Bandung. Belum apa-apa sudah merasakan jenuh yang teramat sangat. Rasa ingin pulang, rasa ingin segera keluar dari Ma’had, rasa ngin segera menyelesaikan study dari Psikologi. Hm, entahlah. Tapi inilah proses yang harus dijalankan. Seperti yang pernah aku sebutkan sebelumnya bahwa kesuksesan itu tidak pernah diraih dengan hal-hal yang mudah.

Di kampus aku memiliki banyak teman, apalagi di Ma’had. Namun tetap saja perasaan kesepian dan merasa sendirian itu selalu menempel di fikiran ku, menghantuiku kemanapun aku pergi. Padahal mereka semua selalu mengingatkan hal-hal yang biasa orangtua dan saudara-saudara ku ucapkan ketika dirumah dulu.

“Arum makan dulu!”
“Arum buku-bukunya jangan berantakan.”
“Arum makan yang banyak.”
“Arum jangan lupa makan!”
“Arum makan bareng yuk!”
“Arum mau kemana?”
“Arum hati-hati ya!”

Hahaha lucu, dan so funny kalau mendengarnya. Tapi rasanya beda. Sangat berbeda. Tetap saja sepi, sendiri dan, asing. Belum bisa beradaptasi? Oh tidak. Ini bukan masalah belum bisa beradaptasi. Mungkin ini yang namanya KEJENUHAN.

Dengan sejuta aktivitas dan kegiatan yang bergelantungan di diriku setiap harinya tidak membuatku semakin baik, justru semakin jenuh, jenuh, dan jenuh. Aku benci hal ini!  Memang wajar, namun hal ini tidak bisa diwajarkan terus-menerus, atau tidak aku akan kehilangan semangat berjuang disini.

Hanya dengan bertemu Allah lah kejenuhan ku sedikit-demi-sedikit berkurang, dan jauh lebih tenang. Apabila aku rindu dengan kehidupan ku yang dulu, aku selalu berusaha mengingat kehidupan ku yang indah di masa depan. Apabila aku rindu dengan keluargaku, aku selalu melantunkan syair-syair doa yang ku panjatkan kepada Allah, dan berharap Allah akan membayarkan kerinduan. Apabila aku rindu dengan semua cerita-cerita kenangan di masa lalu, ku biarkan diriku terlena dengan bacaan cerita di dalam kitab Allah yang suci yang memberikanku pelajaran akan kehidupan di jaman dulu.

Ya Allah, tak henti-hentinya aku berdoa kepadamu, semoga Allah tidak bosan medengarnya yah :
Ya Allah Ya Tuhanku, berikan kelancaran pada hidup ku disini. Berikan yang terbaik untuk kehidupanku setelah ini. Hilangkanlah perasaan yang membuatku melalaikan kehidupan dunia atau akhirat. Selalu dekatkanlah orang-orang yang baik, dan jauhkanlah aku dari orang-orang yang membawa mudharat dalam kehidupan ini. Jaga dan lindungi orang-orang yang aku sayangi. Dan, jangan tinggalkan Arum sendiri yah yaAllah, Allah harus terus bersama-sama dengan Arum.
Aamiin.


Wassalamu’alaikum ^^

Tidak ada komentar: