Jumat, 19 Desember 2014

Peristiwa minggu ini

UAS sedang di pause, dan hari senin akan di play lagi. Sekarang ngasoh dulu di Blog yah, hehe.

Aku ingin sedikit bercerita tentang minggu ini.
Hmm, tau sendirilah minggu ini adalah minggunya UAS. Dari hari senin hingga senin lagi. Dan Ahamdulillah sejauh ini Arum masih berada dalam pertolongan Allah, dan selalu dimudahkan ketika mengerjakan, mudah-mudahan membuahkan hasil yang terbaik. Aamiin.

Selain ada UAS, minggu ini juga ada acara wisuda kak Afi di Jakarta, tepatnya tanggal 17 Desember 2014 kemarin. Sedangkan aku tidak bisa ikut hadir dalam pelaksanaan itu. Sedih banget. Namun, aku mengirim message ke ibu, bapak, dan kak Afi berkaitan hal tersebut. Namun, tak satupun balasan dari mereka datang. Seharian aku tunggu, tidak kunjung dibalas. Ya sudah, mungkin mereka semua sedang sibuk.

Keesokan harinya yaitu pada tanggal 18 Desember 2014, selesai pulang dari UAS, aku, Agnes, Dhini, Della, Diamond, Ayu Aceh, dan Ade konsul ke pak Irfan, Kajur nya Psikologi. Di ruangannya, kami banyak bertanya soal perkuliahan, beliau orangnya sangat open. Setelah itu aku pulang ke Ma’had.

Ketika sore dengan diiringi oleh hujan yang cukup deras, tiba-tiba dengan cepatnya Angin yang menggulung datang menerpa Ma’had, dan ternyata bukan hanya Ma’had saja, tetapi di daerah Bandung Timur. Dari berita yang aku baca, korban jiwa satu, karena tertimpa pohon yang tumbang, namun Alhamdulillah di UIN sendiri tidak ada korban jiwa, namun fasilitas dan gedung-gedung pun hancur. Salah satunya Psikologi yang rusak disalah satu ruangan saja. Tapi paling parah adalah gedung perpustakaan kampus bisa dilihat sendiri foto nya.


Karena aku takut terjadi sesuatu dengan ku, maka ku kirim message ke Bapak bahwa sedang ada angin puting beliung, setelahnya bapak segera menelpon ku dan menanyai kabar tentang hal ini dan memberikan nasihat agar tidak keluar dari Ma’had.

Hmm, Alhamdulillah dari kejadian ini ada hikmah yang bisa diambil. Yang tadinya aku menunggu kabar dari orang rumah, karena kejadian ini orang rumah malah langsung menelpon ku, hehe. Mungkin ini jalan yang dikasih Allah. Coba kalau gak ada puting beliung, aku gak akan bisa dapat kabar dari mereka :)

Dan hari ini tanggal 20 Desember 2014 bertepatan dengan Hari Ulangtahun Bapak aku. Bapak Supria Bagja. Aku sudah mengirimkan message ucapan kepada beliau, namun belum lekas dibalas. Selamat Ulangtahun yah, Pak! :) Dan hari senin nanti adalah Hari Ibu. Hari Ibu bukan hanya hari senin saja, tapi semua hari adalah hari Ibu. SELAMAT HARI IBU YAH, BU! :)

Kamis, 11 Desember 2014

Per-kuliah-an

Assalamu'alaikuuum! ^^
mata kuliah tadi pagi jam 7.00 - 8.40 adalah b.arab, tapi karena udah gak ada materi lagi jadinya jam nya kosong. Selanjutnya jam setengah 9 aku ke lantai 4. Aku jadi objek penelitian kakak-kakak semester 5 yang praktikum. itu kegiatannya wawancara gitu, nanya-nanya banyak deh pokoknya mah. Pas udah selesai di wawancara, tetehnya kasih aku makanan, lumayan lah buat ngisi perut hehehe. Trus masuk lagi ke kelas dan beberapa dosen memberikan kisi-kisi mengenai materi yang akan di UAS kan.

Ngomong-ngomong about UAS, belum ada persiapan nih :(
Mata kuliah yang paling ditakutin itu...... semuanya .-.
Hm, sudahlah jangan terlalu banyak ngeluh. Dengan mengeluh gak akan membuatku siap dengan UAS dalam sekejap mata. Yang dibanyakin itu ya usaha nya lah, belajar yang bener. Gak banyak main kesana-kemari. Dan doa yang sebanyak-banyaknya. Fokyuzzzzzzzzzz!

KELAS A (foto ini diambil saat ospek jurusan)

Mudahkan Arum dalam mengerjakan soal-soal UAS nanti yah yaAllah. Allah pasti akan selalu bersama Arum. Kan kata Allah, kalau kita ingat sama Allah, Allah akan ingat kita juga, kan? Hehehe. Bismillah!

Wassalamu'alakuuum! ^^

Rabu, 10 Desember 2014

ANGKET SMA

Assalamu'alaikum! ^^
Sebenernya bingung mau nulis apa, tapi yang pasti pengen menulis aja. Hehe.
Hmm, kebetulan pas lagi liat-liat foto SMA, aku nemu sesuatu. Dan ingin rasanya aku bahas disini. Check this photo!
ANGKET XII IPA 6
yaps! Bukan berlaku sombong, cuma mau membahas sedikit. Karena aku ngerasa 'masa sih?'
baik, aku akan bahas satu-per-satu.

1. Kategori terbaik : Deuh, apakah ini? Aku mah apa atuh, biasa wae. Gak baik-baik amat. Apalagi kadang aku kan pelit kalau dalam Ujian. Kenapa coba bisa di bilang terbaik?

2. Kategori terkalem : serius ini terkalem? bukan kalem kali, cuek dan diam maksudnya. Hehe. Kalau kalem tuh kesannya kayak lemah-lembut, kalau lagi berjalan langkah kakinya sedikit-sedikit kayak putri solo, trus kalau ngomong temponya teratur. Da aku mah apa atuh ya, jalan nya aja cepet, kalau ngomong gak ada titik komanya. Hehe.

3. Kategori termanis : Wah emangnya aku gula -__- emangnya udah pada pernah nyicipin kalau aku rasanya manis? aku aja gak pernah tau rasanya manis, pahit, asam, asin, dari wujud aku sendiri.

4. Kategori tercantik :
cantik darimana -___- bukannya semua wanita itu cantik yah? Lagipula, kecantikan itu hanya bertahan sementara. Hanya berlaku ketika kulit kita masih kencang. Coba bayangkan kalau aku sudah tua, keriput, kulit nya longgar kayak gesper?

5. Kategori terimut : ciee imut.. Ah, enggak biasa aja. da aku mah apa atuh hanya manusia biasa yang syelalu syalaaah. Hehe. Imut gimana? Mungkin karena badanku kecil saja makanya di bilang imut ya :p

6. Kategori teramah : aihhh, 'ter'ramah. Berarti paling ramah. Gak bisa dipungkiri sih emang sebagaimana manusia yang hidup kita pasti saling bersosialisasi, dan membutuhkan sosialisasi tersebut supaya tercapai tujuan-tujuan, right? Tapi aku gak ramah-ramah amat kok. Cuma seneng aja kalau ketemu temen-temen, jadi keliatannya ramah, padahal mah biasa aja, aku mah cuek orangnya :D

7. Kategori teralim : Alhamdulillah kalau emang dibilang alim, tapi aku belum menjadi orang yang ahli agama. Tapi kalau ada kebaikan yang aku lakukan dapat dicontoh oleh teman-teman sekalian syukur wa alhamdulillah. Soalnya mah aku masih 'OTW' menuju ke'alim'an. Bukan kealiman yang dibuat-buat ;)

8. Sampe ada juara umumnya segala -______________-

Sudah yah, Wassalamu'alaikum! ^^

Jumat, 05 Desember 2014

HIMAJA 2014

Assalamu'alaikum..
Beberapa minggu yang lalu, Ma'had Al-Jami'ah mengadakan berbagai acara yang terangkai. Yaitu, ada PKM-TD untuk santri  Ma'had yang berlangsung 2 hari, PKM-TM untuk semua kosma semester 1 di UIN SGD Bandung, dan Acara Perlombaan untuk semua mahasiswa UIN SGD Bandung. Kebetulan aku menjadi salahsatu panitia nya, dan kebetulan pula menjadi seksi di bidang Pub-Dok
di bawah ini akan aku bagi berbagai foto pada acara-acara tersebut. Check it out!

ini hari pertama PKM-TD, semangat antusias para santri.
ada juga yang bobo loh, kecapean yah qaqa? :p
kalau ini hari kedua 
dari kiri : Devia, Eryanti, Choirunnisa
ini kembaran Taylor Swift :p hehe
acara PKM-TM
tanpa mereka kami kelaparan :p
makan yang kenyang yah panitiaaa!
saat games 
acara lomba reading arabic news
lomba musikalisasi bahasa arab
lomba reading english news
lomba musikalisasi english

Berikut foto-foto dari para panitia kece B)












panitia dan pengurus Ma'had
sekian..

Wassalamu'alaikum..

Kamis, 04 Desember 2014

Ibu...

Ibu..
Satu kata yang mewakilkan semua hal kebaikan yang ada di dunia ini. Cinta, keikhlasan, kasih sayang, perlindung, penolong, dan banyak hal.

Ibu itu laksana bidadari yang Allah turunkan sebagai pendamping dan pembimbing para calon khalifah di muka bumi.

Ibu adalah bintang yang menerangi disetiap kegelapan,
Ibu adalah matahari yang menghangatkan jiwa anak adam,
dan ia sebagai obat ditengah kerinduan.

Cintanya bagai seisi air di laut, tidak dapat terhitung namun dapat dilihat dan dirasa.
Ucapannya bak syair syahdu yang menentramkan hati siapapun yang mendengarnya.
Pandangannya bening seperti tetesan embun yang membasahi pagi.

Hidup tanpa nya bukan sebuah harapan, tapi selalu bersama-sama dengan nya adalah sebuah impian dan cita-cita..

AKU SAYANG IBU!

yaAllah, ampunilah dosa Ibu, sayangilah ia sebagaimana ia menyayangi Arum sewaktu kecil. Sehatkanlah Ibu, panjangkanlah umurnya agar ia dapat melihatku lulus dari Perguruan Tinggi kelak. Angkatlah segala penyakit Ibu, agar ia dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Tetapkan lah Ibu menjadi Ibu Sang calon penghuni surgaMu yaAllah. Aamiin :')